Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab
Tips & Cara

12 Manfaat & Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab Driver 2021

Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab – Seperti kita ketahui bahwa Indonesia sampai saat ini masih menjadi salah satu negara dengan kondisi pandemi yang cukup memprihatinkan. Disini Pemerintah tentunya tidak tinggal diam, pembagian vaksinasi sudah dijalankan dengan sesuai ketentuan yang dianjurkan. Mulai dari vaksinasi pejabat negara, vaksinasi lansia dan beberapa lagi yang lainnya.

Berbicara mengenai program vaksinasi Covid-19, saat ini perusahaan ojek online Grab juga kabarnya akan mendapatkan program vaksinasi, dimana nantinya setiap driver Grab ini bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi. Caranya juga cukup mudah, driver Grab hanya perlu mengisi formulir persetujuan yang dapat diakses melalui APLIKASI GRAB DRIVER.

Singkatnya, setelah driver Grab diterima dan sudah melakukan vaksinasi. Driver bisa melakukan upload Sertifikat Vaksin yang didapat dari vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua. Nah untuk cara upload sertifikat vaksin di Grab ini juga tentunya sangatlah mudah. Akan tetapi masih ada driver Grab yang belum mengetahui seperti apa cara upload sertifikat vaksin di Grab.

Ketika melakukan upload sertifikat vaksin, nantinya driver juga akan mendapatkan beberapa manfaat. Yang paling pasti adalah telah memutus mata rantai penularan Covid-19 untuk diri sendiri, keluarga, penumpang dan sesama pastinya. Baiklah daripada penasaran mengenai bagaimana cara upload sertifikat vaksin di Grab, kalian dapat langsung simak informasi tutorial yang telah grabinaja.com siapkan berikut ini.

Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab

Manfaat Upload Sertifikat Vaksin di Grab

Perlu diketahui bahwasanya program percepatan vaksin Grab atau Grab Vaccine Center (GVC) sedang dan telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia secara bertahap. Bagi kalian yang sudah mendapatkan vaksin, ada beberapa manfaat apik yang didapat ketika mengunggah sertifikat vaksin tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Verifikasi dan pendataan Mitra Grab aktif yang telah di vaksin.
  • Memutus mata rantai penularan virus Covid-19 untuk diri sendiri, keluarga, penumpang dan sesama.
  • Mitra Pengemudimu telah di vaksinasi untuk cegah COVID-19.

Contoh Sertifikat Vaksinasi COVID-19 Grab Driver

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa wujud dari sertifikat vaksin ini, di bawah ini bisa kalian lihat contoh sertifikat Vaksin Covid-19.

Contoh Sertifikat Vaksinasi COVID 19 Grab Driver

Cara Download Sertifikat Vaksin di Grab

Sebelum kalian melakukan upload sertifikat vaksin di Grab, kalian tentunya harus mengunduh/mendownload sertifikat tersebut terlebih dahulu. Adapun untuk cara mendownload nya juga sangat mudah, kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama unduh aplikasi Peduli Lindungi atau masuk ke website Peduli Lindungi.
  • Daftarkan Nama kalian dan Nomor HP aktif.
  • Masukkan kode OTP yang diterima di HP untuk verifikasi.
  • Jika sudah terdaftar, masuk ke menu Akun.
  • Pilih Sertifikat Vaksin kemudian unduh (download) sertifikat kalian.
  • Cetak Sertifikat Vaksin atau simpan di HP.
  • Isi formulir di bawah dan unggah (upload) foto Sertifikat Vaksin pertama dan/atau kedua.

Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab Driver

Cara Upload Sertifikat Vaksin di Grab Driver

Setelah berhasil mencetak sertifikat vaksin, langkah berikutnya adalah upload sertifikat tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama kalian bisa buka aplikasi Grab Driver kemudian pilih menu Akun/Profil di bagian kanan atas.
  • Selanjutnya langsung saja pilih menu Message.
  • Kemudian akan terlihat beberapa menu, disini kalian bisa cari Unggah Sertifikat Vaksin di aplikasi Grab.
  • Berikutnya scroll ke bagian bawah dan temukan Login untuk Mendapatkan Bantuan.
  • Masuk dengan akun Grab kalian.
  • Lalu akan muncul beberapa kolom untuk diisi, mulai dari nama kota, lalu pilih Grabbike atau Grabcar dan upload sertifikat vaksin pertama, lalu tap kirim.
  • Selesai. Upload sertifikat vaksin telah berhasil.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, upload sertifikat vaksin ini diperlukan jika kalian memang sudah melakukan vaksin yang pertama. Berbagai manfaat juga nantinya akan kalian dapatkan jika sudah melakukan vaksin dan kemudian mengupload sertifikat tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai manfaat dan cara upload sertifikat vaksin di Grab. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *