Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver Terlengkap
Tips & Cara

12 Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver Terlengkap 2020

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver – Di zaman era digital seperti sekarang ini memang serba dimudahkan dalam segala hal, contoh saja untuk mencari transportasi bisa dilakukan secara online. Apalagi di waktu sekarang ini terdapat cukup banyak ojek online yang dapat anda gunakan, hanya saja dalam menggunakan ojek online diharuskan memiliki aplikasinya.

Dari sekian banyaknya ojek online, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan jasa transportasi berbasis online dengan nama Grab. Grab salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, kehadiran Grab akan menjadi solusi sangat tepat bagi semua pihak. Karena akan membuka lowongan pekerjaan sebagai mitra driver maupun mitra merchant.

Terdapat cukup banyak jenis pekerjaan bila anda ingin menjadi driver Grab seperti Driver Grab Car, Grab Bike, Grab Food, dan beberapa layanan lainnya. Apabila ingin menjadi driver Grab harus tentukan terlebih dahulu salah satu layanan dari Grab, semisalnya ingin daftar driver Grab Bike. Maka anda harus penuhi syarat daftar driver Grab Bike, salah satu syarat utama ialah memiliki motor dengan surat-surat lengkap dan beberapa persyaratan lainnya.

Lalu bagaimana jika sudah menjadi driver Grab, sedangkan driver belum bisa menggunakan aplikasinya ? Dalam hal ini anda tidak perlu bingung. Karena kali ini Grabinaja.com akan membahas secara detail kepada anda tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Grab Driver dari semua layanan yang ada di aplikasi Grab.

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver Terlengkap

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver Terlengkap

Didalam aplikasi mitra driver Grab memang memiliki tampilan yang berbeda dengan aplikasi khusus konsumen, didalam aplikasi driver Grab memiliki fitur sangat mudah digunakan baik mendapat orderan, top up dompet kredit dan masih banyak lagi lainnya. Jika anda salah satu mitra driver Grab dan belum tahu cara menggunakan dengan benar, maka dapat simak informasi cara menggunakan aplikasi Grab Driver dari Grabinaja seperti berikut ini.

Kenapa Harus Grab

Dari awal pembahasan memang sudah kami sampaikan kepada anda semuanya, terdapat cukup banyak alasan kenapa Grab menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Salah satu alasan pertama kenapa harus Grab ialah jangkaun Grab jauh lebih luas bila dibandingkan dengan Gojek, meski Gojek merupakan perusahaan asli dari Indonesia namun jangkaun tidak seluas Grab.

Berlanjut alasan kedua mengapa harus pakai Grab, aplikasi untuk mitra driver dan konsumen sangat mudah di pahami serta disediakan pilihan bahasa Indonesia. Lalu berlanjut alasan berikutnya, setiap pengguna atau driver bisa menggunakan metode pembayaran uang tunai, OVO dan Grab Wallet. Nah itulah beberapa alasan kuat kenapa Grab menjadi pilihan utama.

Apa Itu Grab

Apa Itu Grab

Meski pengguna Grab sangat banyak, akan tetapi masih banyak orang juga yang belum tahu apa itu Grab, fungsi, dan cara menggunakannya. Di kesempatan sangat baik ini Grabinaja.com ingin informasikan sedikit apa itu Grab kepada anda semuanya. Grab adalah sebuah platfrom layanan on demand berasal dari Singapore yang memiliki kantor pusat di one-north, Queenstown, Singapura.

Dari awal mula kehadiran Grab hanya tersedia layanan transportasi saja, namun sekarang ini Grab sudah berkembang dan memiliki beberapa layanan seperti pengantaran makanan dan juga pembayaran yang bisa dilakukan lewat aplikasi Grab langsung. Dalam menggunakan layanan pembayaran hanya tersedia metode pembayaran OVO, dimana OVO adalah partner resmi sebagai opsi pembayaran non tunai.

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Bike

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Bike

1. Buka aplikasi Driver Grab Bike

Jika aplikasi sudah dihidupkan maka secara otomatis ada banyak orderan masuk. silahkan kalian terima orderan yang masuk di akun anda.

2. Lakukan Penjemputan Penumpang

Selanjutnya driver harus menjemput penumpang sesuai dengan aplikasi, jika anda tidak paham rutenya maka bisa ikuti sesuai aplikasi. Driver dapat memanfaatkan fitur chat untuk memastikan lokasi yang tepat kepada penumpang.

3. Lakukan Perjalanan

Apabila penumpang sudah naik, selanjutnya tinggal antar penumpang sesuai dengan aplikasi. Jika driver tahu rute agar perjalanan lebih cepat, bisa gunakan saja tanpa harus mengikuti maps.

4. Selesai

Ketika orderan anda sudah selesai maka langsung saja buka aplikasi dan klik selesai jika pembayaran menggunakan OVO, apabila pembayaran pakai uang tunai maka minta dulu pembayarannya dan setelah itu baru klik selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Car

1. Buka aplikasi Driver Grab Car

1 3

Jika aplikasi sudah dihidupkan maka secara otomatis ada banyak orderan masuk. silahkan kalian terima orderan yang masuk di akun anda.

2. Lakukan Penjemputan Penumpang

2 3

Selanjutnya driver harus menjemput penumpang sesuai dengan aplikasi, jika anda tidak paham rutenya maka bisa ikuti sesuai aplikasi. Lalu gunakan saja fitur chat untuk memastikan lokasi penumpang lebih akurat.

3. Lakukan Perjalanan

3 3

Jika penumpang sudah naik, selanjutnya tinggal antar penumpang sesuai aplikasi. Driver bisa ambil jalan alternatif apabila driver atau penumpang tahu, sehingga tidak perlu ikuti maps

4. Selesai

4 2

Ketika orderan anda sudah selesai maka langsung saja buka aplikasi dan klik selesai bila bayar menggunakan OVO, jika pembayaran pakai uang tunai maka minta dulu pembayarannya, kemudian klik selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Grab Taxi

1. Buka aplikasi Driver Grab Car

1 3

Silahkan tunggu sampai orderan masuk. silahkan kalian terima orderan yang masuk di akun anda.

2. Lakukan Penjemputan Penumpang

2 3

Kemudian driver tinggal jemput penumpang sesuai dengan aplikasi, lalu gunakan saja fitur chat untuk memastikan lokasi penumpang lebih akurat agar proses penjemputan tidak terlalu lama karena mencari posisi penumpang.

3. Lakukan Perjalanan

3 3

Apabila penumpang sudah naik, selanjutnya cukup antar penumpang sesuai aplikasi. Driver bisa ambil jalan alternatif apabila driver atau penumpang tahu, sehingga tidak perlu ikuti maps

4. Selesai

4 2

Ketika orderan anda sudah selesai maka langsung saja buka aplikasi dan klik selesai bila bayar menggunakan OVO, jika pembayaran pakai uang tunai maka minta dulu pembayarannya, kemudian klik selesai.

Seperti itu kurang lebih cara menggunakan aplikasi Driver Grab Car, Grab Bike , dan Grab Taxi. Pada intinya semua layanan transportasi memiliki cara yang sama, namun akan berbeda bila anda merupakan driver Grab Food. Karena prosesnya berbeda dengan layanan transportasi, mungkin cukup sekian informasi dari Grabinaja.com dan semoga saja artikel diatas bisa membantu semua driver Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *