Perbedaan Dompet Kredit Dan Dompet Tunai
Akun

3 Perbedaan Dompet Kredit dan Dompet Tunai Grab 2020

Perbedaan Dompet Kredit dan Dompet Tunai – Dalam aplikasi Driver Grab memiliki dompet digital khusus yang digunakan sebagai sistem pembayarannya. Secara langsung driver dapat menggunakan dompet tersebut secara terpisah dengan tujuan tersendiri. Hadirnya dompet digital juga semakin memudahkan driver memanajemen pendapatan.

Driver dapat dengan mudah transfer dompet tunai ke OVO maupun melakukan transaksi lainnya. Dompet kredit dan tunai adalah yang paling penting untuk diperhatikan karena berperan penuh saat kerja Grab dilakukan. Keduanya memiliki fungsi serta kegunaan berbeda yang wajib anda tahu.

Perbedaan dompet kredit dan dompet tunai secara langsung dapat dilihat dari tampilannya. Baik dompet Kredit dan dompet tunai memegang peranana berbeda. Bagi driver baru tentunya kadang sering bingung antara dompet kredit dan tunai.

Kadang mitra Grab juga salah mengartikan bahkan menggunakan fitur dompet. Oleh karena itu anda wajib mengetahui perbedaan supaya dapat menggunakan dompet tunai dan kredit secara baik.

Perbedaan Dompet Kredit dan Dompet Tunai

Perbedaan Dompet Kredit Dan Dompet Tunai

Baik dompet kredit dan dompet tunai masing masing memiliki fitur berbeda yang wajib anda ketahui. Jadi ketika ingin melakukan penarikan saldo tidak salah tempat. Setiap dompet juga memiliki ketentuan tersendiri yang bertujuan memudahkan driver.

Apa itu Dompet Kredit?

Dompet kredit adalah wadah digital untuk driver menerima komisi bagi hasil dari Grab. Semua total pekerjaan yang diterima akan dipotong secara otomatis melalui dompet kredit. Saldo dari dompet kredit tidak dapat dipindahkan ataupun ditransfer.

Apa itu Dompet Tunai?

Dompet tunai adalah wadah untuk penghasilan driver setelah perjalanan sudah diselesaikan. termasuk kedalam pesanan yang menggunakan promo akan dibayarkan lewat dompet tunai. Selain itu dompet tunai saldonya bisa dipindahkan ke dompet kredit, rekening Bank maupun OVO.

Perbedaan Dompet Kredit Dan Dompet Tunai Grab

Perbedaan Dompet Kredit Dan Dompet Tunai Grab

1. Perbedaan Dari Segi Fungsi

Fungsi dompet kredit adalah untuk potongan komisi 20% untuk Grab setiap menerima orderan. Sedangkan dompet tunai funginya adalah untuk murni penghasilan driver dari orderan yang sudah diselesaikan.

saldo tersebut akan terisi jika anda tupo atau memenuhi syarat mendapatkan insentif, Pembayaran promo, grabpay dan booking corporates. Saldo dompet tunai bisa langsung ditransfer ke rekening bank driver dan mengisi saldo dompet kredit. batas penarikan saldo ke rekening bank adalah jika saldo dompet tunai anda mencapai Rp.20.000 dan untuk mengisi saldo dompet kredit dari dompet tunai bisa berapa saja 1 rupiah juga bisa.

2. Perbedaan Fitur

Pada dompet kredit hanya memiliki fitur isi ulang dengan rekening dan PIN. Sedangkan untuk dompet tunai memiliki fitur transfer ke rekening. Hal ini wajar karena kedua fungsi dompet memang berbeda.

3. Perbedaan Minimal Saldo

Pada dompet tunai minimal saldonya bisa minus ataupun negatif, sedangkan dompet kredit minimalnya 0 rupiah. Namun untuk bisa menerima orderan masuk saldo dompet kredit haruslah minimal Rp. 10.000, jika dompet tunai bisa minus ataupun 0 rupiah.

Dari perbedaan diatas anda bisa menarik kesimpulan bahwa masing masing dompet memiliki kegunaan dan fitur berbeda. Misalnya untuk proses withdraw Grab menggunakan dompet tunai, sedangkan top up memakai dompet kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *