Cara Sewa Motor Listrik Grab
Grab

10 Cara Sewa Motor Listrik Grab 2022 : Harga & Kelebihan

Cara Sewa Motor Listrik Grab – Dengan kemajuan jaman kini kendaraan listrik sudah mulai banyak ditemui di Indonesia. Sebagai mitra Grab pastinya sudah mengenal motor listrik dimana menjadi pilihan berkendara ramah lingkungan. Dengan cara sewa motor listrik Grab kalian akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya hemat bahan bakar sehingga mampu mengurangi pengeluaran dan memaksimalkan pendapatan. Melalui layanan GrabElectric driver tidak perlu memberi motor listrik, cukup dengan sewa untuk beroperasi sehari hari.

Seperti bonus motor listrik Gojek, driver Grab juga akan mendapatkan insentif dan bonus khusus apabila menyelesaikan target pengantaran. Sistem sewa motor listrik Grab adalah 30 hari, sedangkan untuk pembayarannya dilakukan harian dipotong langsung dari penghasilan mitra pengemudi. Menjadi driver motor listrik dapat dipastikan aman karena kendaraannya sudah mengantongi standar IP54 dimana mampu tahan air serta telah memenuhi kriteria regulasi UL2272.

Keselamatan dalam menggunakan motor listrik tidak perlu diragukan karena memang sudah menjadi komitmen Grab untuk menjaga keamanan pengemudinya.Kemudian jenis motor listrik yang paling sering dijumpai adalah Viar Q1 serta beberapa seri produksi Gesits. Karena menggunakan listrik sebagai penggeraknya maka Grab juga memiliki beberapa lokasi stasiun penukaran baterai dimana memudahkan driver untuk menggantinya dengan baterai yang sudah diisi penuh.

Waktu penggantian baterai juga cukup singkat sehingga kalian dapat kembali menjalankan orderan tanpa perlu menunggu dalam waktu yang lama. Jika ingin sewa motor listrik viar Grab pastinya mitra pengemudi harus mendaftar terlebih dahulu, barulah ketika akun terdaftar bisa menggunakan fasilitasnya. Kemudian untuk sewa motor Grab prosesnya cepat karena dilakukan menggunakan aplikasi Grab Driver. Lebih jelasnya mengenai harga, kelebihan serta cara sewa motor listrik Grab silahkan simak sebagai berikut.

Harga Sewa Motor Listrik Grab

Pertama kamu wajib tahu harga sewa motor listrik Grab, per hari biayanya sebesar Rp.50.000. Kemudian untuk lama sewanya adalah 30 hari, namun kalian tidak perlu kawatir karena jika tidak beroperasi maka tidak perlu membayar apapun. Kemudian untuk driver yang sudah menjadi mitra Grab sebelumnya bebas dari biaya deposit, sedangkan yang daftar baru akan dikenakan sesuai wilayah masing masing. Biaya deposit sendiri adalah jaminan sewa motor listrik dimana dikembalikan ketika kontraknya berakhir serta motor listrik dikembalikan.

Dapat dikatakan biaya sewa motor listrik Grab cukup pantas karena kalian tidak perlu memikirkan soal perawatan ataupun servis. Semuanya akan ditanggung pihak Grab sehingga driver hanya perlu menggunakan dan swap baterai jika habis. Keuntungan untuk driver lama dapat terbebas dari biaya deposit, cukup membayar sesuai harga sewa saja.

Lokasi Shelter

Kemudian cara sewa motor listrik Grab dapat dilakukan pada lokasi shelter sesuai dengan wilayah operasional masing masing mitra. Jadi ketika fitur GrabRental sudah aktif kalian tinggal datang ke shelter yang menyediakan motor listrik kemudian langsung bisa sewa. Kelebihannya motornya dapat kamu bawa pulang sehingga tidak perlu dikembalikan ke shelter sampai dengan batas kontrak berakhir. Lokasi shelter juga menyediakan fasilias swap atau ganti baterai dimana memudahkan driver dalam bekerja.

WilayahAlamat
JabodetabekJl.Raya Bekasi No.23, RT.4/RW.4, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jl.Semangka 2 No.11, RT.7/RW.6, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat
Jl.Imam Bonjol No.297, RT.003/RW.003, Bojong Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang
YogyakartaJl.Ring road Utara nomor 8-27, Nanggulan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
MedanJl.Sei Batang Hari No. 58 Medan kec. Medan Sunggal, Kel Babura, Medan, Sumut
SoloJl.Kapt Mulyadi nomor 320, Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta
SemarangJl.Arteri Soekarno Hatta nomor 46A, Tlogosari Kulon, Kalicari, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah 50196
SurabayaJl.Prapanca No 27, Kel Darmo, Kec Wonokromo, Jawa Timur 60241
BaliJl.Tukad Musi II No.1A, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali-80234
BandungJl.Raya Pungkur no 189, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol kota Bandu

Cara Sewa Motor Listrik Grab

Sesudah mengetahui biaya serta lokasi tempat pengambilan motor listrik maka kamu tinggal menyewanya melalui aplikasi Grab Driver. Jadi awalnya posisi motor akan dilock atau dikunci kemudian dapat dibuka menggunakan fasilitas integrasi dari aplikasi. Mungkin bagi driver yang baru akan menyewa kurang memahami prosedurnya, oleh karena itu kami sudah mempersiapkan cara lengkapnya sebagai berikut.

1. Masuk Menu Lainnya di Grab Driver

sewa motor listrik viar grab

Cara pertama adalah mendatangi lokasi shelter dimana menyediakan fasilitas sewa motor listrik, gunakan alamat diatas. Buka kemudian login ke aplikasi Grab Driver. Sesudah masuk ke menu utama lanjutkan dengan tap opsi Lainnya 

2. Akses GrabRental

sewa motor listrik terdekat

Ketika sudah masuk ke menu lainnya akan muncul beberapa pilihan. Kalian langsung saja masuk kebagian GrabRental

3. Mencari Motor Listrik Disekitar

 

harga motor listrik grab

Pastikan kalian berada didekat motor listrik kemudian pencarian akan dilakukan oleh aplikasinya. Biasanya butuh waktu beberapa detik saja jika tak ada masalah koneksi

4. Muncul Motor Listrik & Rincian Biayanya

 

grab rental

Berikutnya akan tampil informasi motor listrik Grab mulai dari merek, ID, nomor pelat, biaya sewadan lokasi checkpoint. Untuk membuka motor yang terkunci silahkan slide tombol Geser untuk membuka 

5. Proses Menghubungkan ke Motor Listrik

 

harga sewa motor listrik grab

Cara selanjutnya aplikasi akan secara otomatis menghubungkan ke motor listrik, kalian dapat menunggu dalam beberapa saat

6. Motor Listrik Terhubung

 

grabrental

Selanjutnya ketika motor listrik sudah terhubung ke aplikasi Grab Driver akan ditandai dengan tanda centang.

7. Cek Status Motor Listrik

 

grabelectric

Berikutnya silahkan cek kembali apakah informasinya sudah benar benar valik. Ketika motor terhubung tanda lainnya adalah muncul tombol penguncian dimana menandakan motor sudah terbuka

8. Cek Speedometer Motor LIstrik

 

Sewa Motor Listrik Grab

Berikutnya silahkan kalian cek speedometer motor listrik, apabila telah terhubung maka akan muncul tanda P atau parking. Darisini kalian dapat menghidupkannya

9. Cara Unlock Motor Listrik Grab

 

starter

Untuk unlock atau membuka motor listrik silahkan tekan tombol P pada stang kemudian tahan selama kurang lebih 3 menit. Secara otomatis motornya akan diunlock

10. Motor Listrik Grab Siap Digunakan

 

ready

Setelah diunlock maka secara otomatis akan muncul tanda READY disebelah atas dan speedometer sudah memunculkan angka kilometer. Selanjutnya tinggal kalian gunakan untuk beroperasi

Kelebihan Menggunakan Motor Listrik Grab

Pada dasarnya cara sewa motornya memang cukup mudah dan dipastikan aman. Orang atau bahkan driver lain tidak dapat membuka kendaraan yang terdaftar di aplikasi Grab Driver kalian sehingga meminimalisir resiko kehilangan. Disamping cara sewa motor listrik Grab yang sangat mudah dilakukan ada berbagai kelebihan lainnya diantaranya sebagai berikut.

  • Motor listrik bisa dibawa pulang sehingga mitra akan lebih leluasa dalam beroperasi. Pastinya motor tidak perlu dikembalikan ke shelter/pool selama masa kontrak masih berlaku.
  • Seluruh biaya servis dan perawatannya ditanggung oleh Grab sehingga pengemudi tidak perlu mengeluarkan uang.
  • Ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi akibat pembakaran bahan bakar.
  • Tidak memerlukan bensin sehingga mampu menghemat pengeluaran mitra.
  • Mempunyai layanan darurat ERA (Emergency Roadside Assistance) dimana memiliki mekanik yang mampu dipanggil untuk mengatasi masalah pada motor listrik. Layanannya dapat dipangging 24 jam penuh untuk wilayah Jakarta sekitarnya.
  • Lebih nyaman digunakan karena memiliki banyak fitur canggih.

Kesimpulan

Seperti cara daftar mitra GrabWheels, kalian dapat melakukannya secara online sehingga akan menghemat waktu dan tenaga. Selain itu kelebihannya tidak perlu repot mengeluarkan biaya servis karena semuanya ditanggung Grab. Meskipun biaya sewanya 50 ribu perhari namun jika dibandingkan mengisi bensin kurang lebih akan lebih efisien. Kamu juga akan mendapatkan dukungan penuh dengan mekanik yang dapat dipanggil kapan saja jika terjadi kerusakan pada motor listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.