Apa Itu Gopay Paylater
Gojek

√ Apa Itu Gopay Paylater : Fungsi, Limit, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu Gopay Paylater – Hadirnya fitur paylater memang menguntungkan bagi setiap pengguna, pasalnya pada fitur tersebut menawarkan opsi beli sekarang bayar nanti. Hal tersebut tentu sangat membantu setiap pengguna, apalagi jika sedang membutuhkan produk tersebut diwaktu itu juga, tetapi budget yang dimiliki tidak mencukupi.

Sampai detik ini banyak perusahaan ecommerce sudah hadir dengan melengkapi fitur paylater contohnya Shopee Paylater, Lazada Paylater, Kredivo, OVO Paylater dan masih banyak lagi lainnya. Namun yang menjadi pembeda ialah Gojek, meskipun merupakan perusahaan ojek online namun iya turut menghadirkan fitur tersebut dengan nama Gopay Paylater.

Jika sebelumnya memiliki nama Gojek Paylater, namun kini namanya diganti dengan Gopay Paylater setelah perusahaan Gojek dan Tokopedia melakukan merger. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi semua pengguna baik itu dari Tokopedia maupun juga dari Gojek, lantas apakah anda tahu apa itu Gopay Paylater ? Dan apa saja fungsinya.

Secara teknik sudah pasti bisa digunakan untuk PESAN GOJEK di layanan GoFood, namun besar kemungkinan setelah terjadi merger bisa lebih meluas seperti pembelian produk di aplikasi Tokopedia. Jika anda salah satu pengguna Gopay pastinya sangat penasaran dan ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya, untuk itu pada pertemuan kali ini akan kami bahas secara tuntas.

Apa Itu Gopay Paylater

Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran dan ingin mengetahui apa itu GoPaylater mulai dari fungsinya apa saja, limit yang diberikan serta kelebihan dan kekurangan. Untuk menjawab itu semua, disini Grabinaja.com sudah mempersiapkan itu semua seperti dibawah ini.

Apa Itu Gopay Paylater

Pengertian Apa Itu Gopay Paylater

Pada awal pembahasan akan langsung kami jelaskan apa itu Gojek Paylater, karena sudah pasti anda semua ingin segera mengetahui secara detail. Terutama fungsinya untuk apa saja dan apakah bisa digunakan diluar aplikasi Gojek atau tidak.

Gopay Paylater adalah metode pembayaran dengan sistem pascabayar atau post paid yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna terpilih saja. Dengan menggunakan fitur Paylater, setiap pengguna bisa pesan di beberapa layanan tertentu dan bisa menggunakan metode pembayaran Paylater dan nantinya bisa dibayar nanti di akhir bulan.

Fungsi Gopay Paylater

Fungsi Gopay Paylater

Bagi anda yang penasaran dengan fungsi Gopay Paylater apa saja, disini kami jelaskan secara detailnya. Fungsi utama pada fitur paylater Gojek ialah sebagai metode pembayaran di layanan aplikasi Gojek yang sudah ditentukan oleh pihak Gojek, jadi tidak semua layanan bisa menggunakan fitur Paylater.

Secara pasti layanan yang sudah tersedia ialah GoCar, GoRide, GoSend, GoFood, GoBluebird, GoPulsa, Go Tagihan, GoTik dan beberapa rekan usaha Gopay baik itu secara online maupun offline. Hanya saja fitur Paylater tidak bisa digunakan menggunakan kode QR atau QRIS, namun besar kemungkinan cepat atau lambat pasti bisa menggunakannya.

Limit Gopay Paylater

Limit Gopay Paylater

Kemudian lanjut ke limit Gopay Paylater, mungkin sebagian besar pengguna belum begitu paham dan jelas mengenai limit. Jadi akan kami perjelas jika limit Gopay Paylater adalah batas maksimal dapat menggunakan fitur Paylater dalam bertransaksi setiap bulannya.

Jadi, jika anda telah menggunakan limit sesuai dengan yang anda miliki maka tidak bisa digunakan lagi dan pengguna dapat menggunakan limit tersebut di bulan berikutnya dengan catatan sudah membayar tagihan dibulan sebelumnya.

Pada umumnya pengguna yang baru aktivasi akan diberikan limit sebesar Rp 100.000 dan tidak dikenakan biaya layanan dibulan pertama. Dengan sering menggunakan fitur tersebut, maka besar kemungkinan pada bulan selanjutnya limit bisa naik.

Kelebihan & Kekurangan Gopay Paylater

Kelebihan Kekurangan Gopay Paylater

Sebagai informasi tambahan untuk anda semua, kami melengkapi beberapa kelebihan dan kekurangan. Jika penasaran apa saja, untuk itu simak sebagai berikut.

Kelebihan

  • Dapat menjadi opsi ketika budget menipis.
  • Tidak dikenakan bunga setiap bulannya.
  • Limit bisa naik setelah sering transaksi.

Kekurangan

  • Fitur Paylater hanya bisa digunakan pengguna terpilih saja.
  • Tidak bisa digunakan selain aplikasi Gojek dan pembayaran Kode QR serta QRIS.

Pengalaman Menggunakan Gopay Paylater

Dari pengalaman mimin yang sudah menggunakan fitur Paylater memang tidak ada ruginnya, karena sangat membantu ketika di pertengahan bulan telah kehabisan uang. Maka fitur Paylater menjadi solusi, apalagi Gojek tidak mengenakan bunga seperti paylater pada perusahaan lain cukup bayar biaya layanan saja setiap bulannya.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa fitur paylater dari Gojek memang sangat membantu sekali, untuk itu banyak pengguna yang ingin sekali mendapatkan fitur tersebut. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah, cukup pastikan sering menggunakan apa saja layanan dari aplikasi Gojek.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu Gopay Paylater mulai dari fungsi, limit, kelebihan dan kekurangan dapat Grabinaja.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Gojek maupun Gopay sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *