Perhitungan dan Sistem Gaji Grab Driver
Grab

[2020] Sistem Gaji Grab : Insentif, Perhitungan & Sistem Kerja

Sistem Gaji Grab – diawal muncul ojek online seperti Grab memang langsung diminati oleh banyak orang, terutama bagi orang yang tidak memiliki pekerjaan. Ternyata menjadi driver Grab memang sangat menjanjikan sekali akan penghasilannya, bahkan bonusnya juga tidak tanggung-tanggung loh mulai dari bonus harian, mingguan dan bulanan.

Lantas bagaimana perhitungan dan sistem gaji Grab ? apakah pihak dari Grab bisa meraup keuntungan besar jika melihat sampai saat ini sudah banyak driver dari Grab. Untung sudah pastinya, karena dalam perhitunganya setiap driver dapat orderan maka Grab juga akan mendapatkannya. Jika anda merupakan driver GrabCar, satu kali orderan driver akan mendapatkan 85% sampai 90% dan selebihnya untuk pihak Grab.

Dari Grab sendiri memang sudah memperhitungakn akan sistem gaji Grab buat para driver di semua layanan dari GrabCar, GrabBike, GrabFood dan lainnya. Selain mendapat gaji setiap harinya, mitra driver juga mendapat keuntungan lain yakni bonus insentif. Untuk bonus ini bisa didapatkan jika sesuai target dan misi setiap harinya, dalam perhitungannya bisa dilihat melalui aplikasi Grab Driver langsung.

Lalu untuk mendapatkan penghasilan lebih, maka mitra driver bisa ambil opsi sistem kerja Driver Grab Merah dan sistem kerja Grab Driver Putih. Dari kedua opsi sistem kerja Grab ini sangat menguntungkan sekali, terutama pendapatan pada hari tertentu. Mungkin disini masih belum banyak yang paham dari kedua opsi tersebut, bahkan sistem kerja Grab.

Perhitungan dan Sistem Gaji Grab Driver

Perhitungan dan Sistem Gaji Grab Driver

Grab salah satu perusahaan jasa transportasi berbasis online cukup besar, hal tersebut terbukti dengan adanya driver Grab di beberapa kota di Indonesia. Adapun menjadi driver Grab memang harus tahu akan skema perhitungan gaji Grab, sehingga bisa atur waktu dalam bekerja setiap harinya dari semua layanan dari Grab.

1. Sistem Gaji GrabCar

GrabCar

Menjadi driver GrabCar memang sangat menguntungkan sekali, pasalnya pendapatan yang bisa diraup dalam sehari memang sangat lumayan sekali. Jika dalam sehari mendapatkan orderan banyak, maka secara otomatis per hari bisa mendapatkan penghasilan sangat lumayan.

Dalam perhitungan sebagai driver GrabCar bisa dilihat dari jarak yang ditempuh, karena dalam pembagiannya sudah diatur oleh Grab sendiri dari 10% hingga 15%. Jika anda mendapat orderan jarak dekat maka phak Grab mendapatkan 10&, sedangkan untuk orderan jarak jauh pihak Grab mendapatkan 15%.

Disini kami akan memberikan gambaran mudah jika anda ingin menjadi mitra driver GrabCar atau sebelum daftar driver Grabcar, disini kami ambil contoh. Driver A mendapat orderan jauh dengan ongkos sebesar Rp. 100.000, dari nominal tersebut dikalikan 15% dan untuk jelasnya seperti berikut.

  • Rp. 100.000 x 15% = Rp. 15.000 ( Maka pihak Grab dapat Rp. 15.000 dan driver selebihnya yakni Rp. 85.000)

2. Sistem Gaji GrabBike

GrabBike

Jika anda merupakan driver GrabBike maka anda sangat beruntung sekali, karena menjadi driver GrabBike memiliki keuntungan sangat besar. Terlebih jika anda rajin tembus target, maka secara pasti akan mendapatkan insentif sampai 30%.

Berbicara soal insentif, mitra driver akan mendapatkannya jika driver bekerja pada jam tertentu. Biasanya jam insentif mulai hari Senin sampai Kamis dari jam 12 malam sampai jam 12 pagi, lalu untuk hari jum’at mulai jam 12 malam sampai jam 4 sore.

Disini kami berikan contoh sistem gaji GrabBike, driver A dalam seminggu bekerja selama 6 hari dan sebulan berarti bekerja selam 25 hari. Dalam setiap harinya rata-rata mendapat 16 orderan pada jam bonus kerja, jadi driver A akan mendapat bonus seperti berikut.

Bonus Insentif

  • Bonus sehari Rp. 200.000
  • Bonus Seminggu Rp. 1.200.000
  • Bonus Sebulan Rp. 5.000.000

Bonus Harian

  • 5 orderan Rp. 30.000
  • 10 orderan Rp.  100.000
  • 15 orderan Rp.  200.000

Namun untuk mendapatkan bonus insentif seperti diatas, para driver GrabBike harus penuhi syarat dan ketentuan seperti berikut ini.

  • Driver bekerja selama 1 minggu
  • Kinerja akan di evaluasi pada hari senin setiap minggunya
  • Pada hari selasa top up dilakukan ke dompet kredit
  • Bonus akan diterima pada hari jum’at

3. Sistem Gaji GrabFood

GrabFood

Akan berbeda sekali jika anda merupakan driver GrabFood, pendapatan dalam sehari sangat lumayan sekali. Karena driver bisa memperoleh insentif, lalu juga mendapatkan bayaran full tanpa ada potongan untuk pihak dari Grab.

Jadi secara gamblangnya driver Grabfoof A dapat orderan 5 kali dalam sehari dan setiap orderan memiliki ongkos kirim Rp. 7.000. Maka dalam sehari anda full menerima Rp. 7.000 x 5 = Rp. 35.000, sekarang bisa bayangkan saja jika dalam sehari mendapat orderan 10 sampai 15 bisa dihitung sendiri.

Kemudian Grab akan memberikan bonus kepada semua mitra driver GrabFood, untuk bonusnya berupa berlian. Disetiap orderan memiliki nilai 25 berlian, driver bisa meningkatkan dengan selesaikan misi tambahan. Contohnya seperti ini.

Driver A seorang driver Grabfood selesaikan 1 ordean pada weekday, orderan tersebut berjarak kurang lebih 5 km dan total orderan 320.000 dan orderan tersebut selesai jam 20.00. Maka Driver A dapat berlian seperti berikut.

  • 1 orderan dapat 25 berlian
  • Jarak. 5km dapaty 10 berlian
  • Nila orderan . 300 ribu dapat 20 berlian
  • Jam makan malam antara pukul 17.00-20.59 dapat 15 berlian

Driver A dapat 65 berlian, jika dihitung dalam sebulan makan mencapai 1.950 berlian maka bisa kalian hitung berapa insentif bisa anda dapatkan. Untuk cek berlian bisa melalui aplikasi driver Grab, dari jumlah berlian hingga total insentif yang anda dapatkan.

4. Sistem Gaji GrabTaxi

GrabTaxi

Grab Taxi solusi tepat bagi supir Taxi jika ingin mendapatkan tambahan setiap harinya, dalam perhitungannya memang sangat menguntungkan sekali. Bahkan potongannya jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan GrabDriver, diatas juga sudah kami jelaskan secara detailnya.

Nah disini kami akan jelaskan kepada anda jika berminat ingin menjadi driver GrabTaxi, dalam perhitungannya pihak Grab akan mendapatkan 5,5% setiap kali mendapatkan orderan. Agar lebih jelasnya, dapat lihat contoh berikut ini.

Driver GrabTaxi A dapat orderan dengan gambaran tarif sebesar Rp. 25.000, dari orderan tersebut pihak Grab akan mendapatkan Rp. 1.375 dan selebihnya untuk mitra DriverTaxi.

Sistem Kerja Grab Driver Putih dan Merah

Sistem Kerja Grab Driver Putih dan Merah

Mungkin disini masih banyak orang belum paham betul dengan Grab Driver Merah dan Grab Driver Putih, namun opsi ini tidak berlaku pada GrabTaxi. Jika anda ingin mengetahui lebih jelas antara Grab Driver Merah dan Grab Driver Putih, maka bisa simak langsung saja penjelasan sistem kerja Grab Merah dan Grab Putih berikut ini.

1. Grab Driver Putih

Dari sekain banyak driver Grab, maka akan lebih memilih untuk ambil opsi Grab Driver Merah. Karena maksud dari opsi ini ialah pengambilan orderan pada hari sabtu minggu atau tanggal merah di jam sibuk. Ada cukup banyak keuntungan jika kalian ambil opsi ini, karena penghasilan anda akan semakin meningkat.

Apabila driver mendapat orderan pada jam sibuk maka tarif diberikan akan meningkat sampai Rp. 6.000, jika tarif biasanya Rp. 10.000 maka akan menjadi Rp. 16.000. Jadi bisa dihitung saja bila pada jam sibuk anda mendapat orderan cukup banyak maka penghasilan anda akan semakin meningkat pula.

2. Grab Driver Merah

Grab Driver Putih merupakan sebaliknya dari Grab driver Merah, meski mendapatkan orderan di hari Sabtu Minggu atau tanggal merah. Namun mendapat orderan di jam sibuk, maka driver akan mendapat tarif normal. Akan tetapi tetap berbeda bila dibandingkan hari biasa.

Sebagai contoh saja jika anda mendapat orderan di jam senggang, bila tarif hari biasa Rp. 10.000. Driver Grab Putih bisa mendapatkan tarif Rp. 14.000, sekiranya seperti itu dalam pengertian dari Grab Driver Putih.

Menjadi seoarang driver Grab dari semua layanan memang sangat menguntungkan sekali, karena penghasilan didapatkan bisa dikatakan lebih dari cukup. Oleh karena itu kenapa minat menjadi driver ojol memang sangat besar sekali, mungkin cukup sekian informasi dari Grabinaja.com kali ini dan semoga saja dapat bermanfaat untuk semua driver maupun calon driver Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *