Saldo Gopay Tidak Masuk
Tips & Cara

√ Saldo Gopay Tidak Masuk ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo Gopay Tidak Masuk – Gopay merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh perusahaan ojek online ternama Indonesia, yakni Gojek. Gopay juga menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sekarang ini. Dengan menggunakan Gopay, kita dapat dengan mudah melakukan pembayaran baik di semua layanan Gojek maupun rekanan Gojek.

Berbicara mengenai Gopay, untuk bisa menggunakannya sebagai alat transaksi pembayaran, maka kalian harus memastikan lebih dulu bahwa saldo Gopay mencukupi. Jika tidak, maka kalian dapat langsung melakukan TOP UP GOPAY. Saat ini, isi ulang Gopay juga bisa dilakukan melalui ATM, M Banking, Internet Banking maupun Alfamart/Indomaret terdekat.

Top Up Gopay memang terkadang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Namun terkadang ada beberapa pengguna yang kurang beruntung, dimana setelah melakukan top up, saldo Gopay gagal masuk. Bagaimana bisa saldo tidak masuk? Mengenai informasi hal ini, ada beberapa penyebab mengapa saldo tersebut tidak masuk atau gagal masuk ke akun Gopay pengguna.

Mengenai hal ini, pada pertemuan kali ini grabinaja.com akan membahas secara lengkap mengenai penyebab dan bagaimana solusi mengatasi saldo Gopay tidak masuk. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, sebaiknya kalian langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi saldo Gopay tidak masuk setelah melakukan top up berikut ini.

Saldo Gopay Tidak Masuk

Penyebab Mengapa Saldo Gopay Tidak Masuk

Di poin pembahasan pertama, kami akan memberikan beberapa informasi apa yang menjadi penyebab saldo Gopay tidak masuk. Lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

  1. Server Gopay mengalami masalah sehingga transaksi tidak terbaca.
  2. Salah memasukkan nomor HP tujuan.
  3. Proses top up gagal dikarenakan koneksi internet yang kurang stabil.
  4. Nomor HP sudah tidak aktif.

Dari beberapa penyebab diatas, server error mungkin menjadi masalah yang kerap menjadikan saldo Gopay tidak masuk pada saat melakukan top up. Selain penyebab tersebut, penyebab yang lain juga terjadi namun tidak terlalu sering.

Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk

Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk

Hal ini tentu menjadi PR bagi pihak Gojek terkait saldo yang di top up tidak masuk ke akun Gopay pengguna. Namun pihak Gojek juga menyarankan untuk tidak perlu khawatir jika mengalami kendala demikian. Kalian juga bisa melakukan beberapa solusi untuk mengatasinya dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Cek Bukti Transfer

Langkah pertama kalian bisa mengecek bukti transfer serta pastikan juga jika nomor HP yang kalian masukkan benar. Jika nomor tersebut salah, maka otomatis saldo Gopay tersebut tidak akan masuk. Namun jika nomor tersebut memang sudah tidak terdaftar, maka saldo akan segera dikembalikan.

2. Cek Nomor HP Tujuan

Berikutnya adalah dengan mengecek nomor HP tujuan. Poin ini sangatlah penting, maka dari itu kalian harus lebih teliti lagi pada saat melakukan isi ulang saldo Gopay. Jika kurang teliti, kemungkinan besar top up saldo bisa masuk ke nomor orang lain.

3. Cek Riwayat Transaksi

Solusi mengatasi top up Gopay gagal selanjutnya adalah dengan mengecek riwayat transaksi. Pastikan kembali bahwa semua transaksi yang dilakukan baik top up maupun transfer terlihat jelas. Jika sama sekali tidak ada aktivitas yang baru dilakukan, maka bisa dipastikan hal ini terjadi karena adanya gangguan server Gopay. Kalian bisa tunggu proses perbaikan server selesai dan coba lakukan top up kembali.

4. Cek Batas Transaksi Top Up

Langkah selanjutnya kalian bisa mencoba cek batas transaksi top up. Cek apakah transaksi top up menyebabkan saldo Gopay di nomor HP tujuan melebihi batas yang ditentukan, sehingga transaksi top up gagal. Dimana batas maksimum kumulatif saldo Gopay dari semua transaksi termasuk top up adalah Rp 20 juta per bulan. Batas ini akan di reset otomatis di setiap bulan per tanggal 1.

5. Tutup Paksa Aplikasi Gojek

Terkadang top up gagal ini dikarenakan adanya masalah pada aplikasi. Kalian dapat lakukan update ke versi terbaru. Namun jika tidak ada, maka solusi tepat adalah dengan menutup aplikasi secara paksa.

6. Hubungi Call Center Gojek

Apabila semua solusi diatas tidak membuahkan hasil, langkah jitu terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Gojek di nomor +6221-5084-9000. Disini kalian dapat langsung menanyakan perihal masalah yang kalian hadapi terkait top up Gopay gagal. Nantinya pihak CS akan membantu untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, penyebab mengapa saldo Gopay tidak masuk kebanyakan dikarenakan error pada server Gopay itu sendiri. Untuk mengatasi masalah seperti, kami lebih menyarankan untuk segera menghubungi Call Center Gojek agar segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait. Akan tetapi tidak ada salahnya juga jika kalian menggunakan langkah-langkah diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan solusi mengatasi saldo Gopay tidak masuk. Mungkin hanya ini saja yang dapat grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang mengalami kendala seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *