OVO Tidak Bisa Transfer
Tips & Cara

√ OVO Tidak Bisa Transfer ? : 10 Penyebab & Cara Mengatasi

OVO Tidak Bisa Transfer – Kegagalan atau error di setiap aplikasi memang sudah umum terjadi, baik aplikasi M Banking, aplikasi dompet digital dan aplikasi lainnya kerap mengalami hal seperti ini. Ini tentunya terjadi bukan tidak ada sebab, banyak penyebab yang menjadikan aplikasi tersebut error, contohnya seperti aplikasi OVO yang tidak bisa digunakan untuk transfer, baik ke sesama maupun ke rekening bank. Hal-hal seperti ini memang terkadang hampir dialami oleh sebagian besar pengguna OVO. Nah mengenai pembahasan tentang error, di pertemuan kali ini grabinaja.com akan membahas mengenai OVO tidak bisa transfer.

Akan cukup mengesalkan ketika kalian melakukan kirim saldo ke sesama pengguna OVO atau ke rekening bank, namun transfer tersebut gagal atau tidak bisa, padahal transfer tersebut sangatlah penting. Walaupun masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk transfer. Nah ketahui juga bahwa OVO tidak bisa transfer ini tentunya ada penyebabnya. Cari informasi dulu akan alasan apa yang menyebabkan proses transfer saldo OVO tidak bisa. Jika penyebab tersebut sudah kalian dapatkan, maka solusi mengatasinya tentu akan lebih mudah.

Jika OVO tidak bisa transfer dikarenakan sistem server sedang error, kalian juga tidak akan bisa melakukan aktivitas lainnya di aplikasi OVO seperti GAGAL MENGHUBUNGKAN OVO DI GRAB dan lain sebagainya. Selain penyebab server yang error, OVO tidak bisa kirim saldo juga bisa dikarenakan beberapa hal lainnya. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan yang kami sampaikan kali ini hingga akhir, agar nantinya kalian bisa mendapatkan informasi yang kalian butuhkan ketika mengalami masalah seperti ini.

Kemudian setelah mengetahui apa saja penyebab OVO tidak bisa kirim saldo, kalian bisa dengan mudah mengatasinya. Sebelumnya penting untuk diketahui bahwa biasanya akan muncul kode error ketika tidak bisa transfer, kode tersebut adalah 400 dan 500. Ini juga akan kami ikut sertakan di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi OVO tidak bisa transfer berikut ini.

OVO Tidak Bisa Transfer

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer

Seperti janji diatas bahwa kami akan membagikan informasi terkait penyebab mengapa OVO tidak bisa transfer. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penyebabnya berikut ini.

1. Server OVO Down

Penyebab pertama adalah dikarenakan sistem OVO Down atau sedang mengalami perbaikan. Jika terjadi seperti ini jangankan transfer, untuk mengakses aplikasi saja biasanya tidak bisa. Sistem dalam perbaikan ini memang kerap dilakukan OVO ketika ada masalah yang harus diperbaiki, maka tak heran jika ketika sistem Down, proses transaksi lewat OVO menjadi gagal.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab berikutnya adalah dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil. Kebutuhan koneksi internet stabil memang dibutuhkan ketika kalian menggunakan OVO untuk transfer, top up, bayar tagihan dan lain sebagainya. Namun jika di suatu lokasi memiliki jaringan internet yang stabil, proses transfer OVO bisa gagal.

3. Nomor Rekening Tidak Lengkap

Jika koneksi internet stabil namun tetap tidak bisa melakukan transfer, kalian bisa cek kembali apakah nomor rekening tujuan atau nomor HP tujuan benar. Biasanya kurang 1 angka saja, proses transfer jelas tidak bisa dilakukan.

4. Aplikasi OVO Belum Di Upgrade

Penyebab selanjutnya biasanya dikarenakan aplikasi OVO belum di upgrade ke versi yang terbaru. Ketersediaan upgrade aplikasi ini biasanya dilakukan setiap beberapa hari atau beberapa bulan sekali. Jika muncul aplikasi terbaru, kalian bisa segera mengupgrade versi terbaru tersebut. Jika belum, biasanya aplikasi OVO tidak bisa digunakan.

5. Akun OVO Belum Di Upgrade

Agar bisa melakukan transfer ke sesama atau ke rekening bank, kalian bisa melakukan upgrade ke Premier terlebih dahulu. Jika akun kalian masih OVO Club, transfer tidak bisa dilakukan.

6. Data Cache Belum di Hapus

Penyebab terakhir adalah karena data cache belum di hapus. Ini juga bisa menjadi penyebab mengapa OVO tidak bisa transfer.

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer

Setelah mengetahui beberapa penyebab OVO tidak bisa kirim saldo diatas, maka berikutnya kami akan memberikan beberapa poin penting untuk mengatasi agar OVO bisa digunakan kembali. Untuk lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

  1. Pertama kalian bisa mencoba untuk keluar dari aplikasi. Setelah itu kalian bisa masuk kembali ke aplikasi dan ulangi proses transfer sekali lagi.
  2. Kalian juga bisa mencoba untuk menghapus data cache yang ada di aplikasi OVO. Kalian hanya perlu masuk menu Pengaturan-Aplikasi-OVO-Hapus Data.
  3. Nah jika terjadi sistem Down, kalian hanya bisa menunggu sampai sistem benar-benar pulih.
  4. Kemudian lakukan update aplikasi dan juga upgrade akun OVO ke Premier.
  5. Jika sekiranya masih tetap tidak bisa digunakan untuk transfer, kalian bisa segera menghubungi Call Center OVO di nomor 1500696 untuk mendapatkan kejelasan terkait masalah OVO tidak bisa transfer.

Kode Error OVO

Kode Error OVO

Penting diketahui juga bahwa ada beberapa kode-kode yang biasanya muncul ketika terjadi error di aplikasi OVO. Kode tersebut biasanya error 400 dan error 500. Untuk kedua kode tersebut belum ada kejelasan pasti terkait kemunculannya. Maka dari itu kalian bisa langsung segera menghubungi Call Center terkait untuk mendapatkan kejelasan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwa untuk masalah OVO tidak bisa kirim saldo biasanya dikarenakan adanya sistem server yang sedang dalam perbaikan. Ini menjadi masalah yang paling umum dialami oleh para pengguna OVO.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi OVO tidak bisa transfer. Mungkin hanya ini saja yang bisa grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *