OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab
Tips & Cara

√ OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab ? Begini 8 Cara Mengatasinya

OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab – Grab selalu ingin memberikan layanan terbaik terhadap setiap pengguna, hal ini bertujuan agar setiap pengguna merasa kenyamanan saat menggunakan. Terbukti dengan diberikan pilihan metode pembayaran uang cash dan non tunai, banyak konsumen yang merasa puas akan hal tersebut.

Namun terkadang yang namanya sebuah sistem pasti akan mengalami kejadian eror atau hal lain sebagianya dan ini sering membuat konsumen merasa kesal. Tetapi dibalik itu semua, pihak Grab selalu memberikan solusi agar permasalahan yang sedang terjadi dapat diatasi dengan mudah.

Sama seperti halnya permasalahan OVO tidak bisa digunakan di Grab, pastinya terdapat penyebab kenapa tidak bisa digunakan untuk pembayaran atau hal lainnya. Terkait problem seperti demikian, dari Grab sendiri sudah mengantisipasi hal tersebut jadi tidak perlu khawatir OVO tidak bisa digunakan lagi.

Biasanya hal tersebut dikarenakan beberapa penyebab seperti GAGAL AKTIVASI OVO ataupun sistem dari OVO memang sedang error. Untuk itu Grabinaja.com sangat menyarankan kepada setiap pengguna aplikasi Grab untuk mencari sumber masalahnya agar mudah mencari solusi yang tepat terkait permasalahan OVO tidak bisa digunakan.

OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

Jika anda merupakan salah satu pengguna sedang mengalami kejadian serupa dan bingung bagaimana cara mengatasinya, silahkan simak pembahasan kali ini. Untuk mengetahui kenapa OVO Tidak Bisa digunakan lebih jelas dan detailnya seperti dibawah ini.

Penyebab OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

Penyebab OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

Sebagaimana sudah kami sampaikan diatas, untuk mengatasinya harus mencari terlebih dahulu apa penyebabnya. Berikut beberapa penyebab sering terjadi.

  • Sebelumnya gagal melakukan aktivasi ulang OVO di Grab karena sebelumnya habis ganti nomor di aplikasi OVO.
  • Setelah melakukan aktivasi, pengguna tidak langsung membuat PIN sehingga tidak bisa digunakan.
  • Terdapat pembayaran tertunda.
  • Saldo OVO tidak cukup untuk melakukan pembayaran di merchant Grab.
  • Total pembayaran melebih batas maksimal sesuai ketentuan dari pihak Grab.

Nah itulah beberapa penyebab sering terjadi kenapda tidak bisa gunakan OVO di Grab, silahkan cek satu persatu apakah terdapat salah satunya. Jika iya, silahkan simak solusinya seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

Setelah mengetahui apa penyebab kenapa OVO tidak bisa digunakan untuk pembayaran Grab, disini kami jelaskan beberapa cara mengatasi sesuai dengan penyebab yang sudah disebutkan tadi diatas.

1. Selesaikan Aktivasi Ulang OVO di Grab

Selesaikan Aktivasi Ulang OVO di Grab

Cara mengatasi yang pertama sebetulnya mudah kok, pengguna cukup lakukan aktivasi ulang. Jika penyebab gagal melakukan aktivasi ulang karena kedapatan nomor berbeda antara akun Grab dan OVO, maka harus disamakan terlebih dahulu.

Disini harus merelakan salah satunya apakah, kebanyakan orang lebih suka mengganti nomor Grab agar sama seperti di OVO. Apabila nomor HP sudah sama semua, maka lakukan aktivasi ulang kembali dan kami yakin akan berhasil.

2. Buat PIN Grab

Buat PIN Grab

Cara mengatasi kedua juga mudah pengguna cukup buat PIN terlebih dahulu, adapun cara membuat PIN Grab terbilang mudah. Pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semua, biasanya pembuatan PIN diharuskan melakukan verifikasi kode OTP.

Jadi pastikan dalam melakukan, nomor terdaftar di kedua aplikasi tetap aktif dan tersedia pulsa setidaknya kurang dari 5.000. Karena setiap kode OTP yang dikirim ke nomor anda dikenakan biaya sesuai ketentuan dari provider masing-masing.

3. Sesuaikan Nominal Pesanan

Sesuaikan Nominal Pesanan

Adapun dalam menggunakan layanan GrabFood maupun GrabMart terapat ketentuan dimana ada batasan maksimal pembelian sebesar Rp. 800.000. Apabila pesanan anda lebih dari itu, maka solusinya cukup kurang pesanan setidaknya kurang dari 800 ribu.

Selain mengurangi sedikit pesanan anda, bisa juga lakukan pesanan dua kali. Jadi tinggal sesuaikan saja mau menggunakan opsi mana, tergantung dari kebutuhan dan waktu.

4. Ganti Metode Pembayaran

Ganti Metode Pembayaran

Apabila beberapa cara diatas tidak berhasil padahal salod OVO cukup untuk melakukan pembayaran, maka gunakan metode pembayaran lain. Anda bisa gunakan LinkAja jika tidak memiliki kartu kredit maupun debit. Selain itu bisa pakai uang cash apabila nominal transaksi kurang dari 500 ribu.

Tips Menggunakan OVO di Grab

Tips Menggunakan OVO di Grab

Disini kami akan memberikan tips bagi anda semua yang sering menggunakan layanan dari Grab dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran utama.

  • Pastikan nominal pemesanan tidak melebihi batas maksimal yaitu 800 ribu
  • Selalu cek saldo OVO apakah cukup untuk pembayaran atau tidak
  • Sering ganti PIN agar tidak mudah di hack pengguna lain
  • Amankan akun OVO maupun Grab dengan fitur sidik jari ataupun face ID jika menggunakan perangkat iPhone

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengeOVO Tidak Bisa Digunakan di Grabnai penyebab dan cara mengatasi OVO tidak bisa digunakan di Grab dilengkpai tips menggunakan OVO yang bisa Grabinaja.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat membantu bagi pengguna sedang membutuhkannya.

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *