Gaji Kurir JT Express
J&T Express

√ Gaji Kurir J&T Express 2021 : Skema Insentif & Tunjangan

Gaji Kurir J&T Express – Kurir adalah salah satu pekerjaan yang saat ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Hal ini tentu bukan tanpa faktor, seperti diketahui bahwa di Indonesia, kurir memiliki gaji atau penghasilan yang sangat menggiurkan. Disamping itu, ada juga bonus serta tunjangan yang akan didapat olehnya.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, aktivitas belanja online menjadi salah satu mengapa banyak perusahaan ekspedisi yang membuka lowongan untuk menjadi kurir. Salah satu perusahaan tersebut adalah J&T yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Dengan menjadi kurir J&T, kalian akan mendapatkan gaji UMR tergantung wilayah masing-masing, bonus dan tunjangan.

Kurir J&T sendiri memiliki sistem kerja dan tugas yang tidak berbeda dengan kurir perusahaan ekspedisi lainnya seperti JNE, SiCepat, Shopee Express, Ninja, TIKI, ID Express dan lainnya. Sedangkan untuk urusan gaji kurir J&T Express ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan GAJI KURIR ID EXPRESS yakni mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per bulannya.

Berbicara mengenai gaji kurir, saat ini gaji terbesar untuk pekerjaan sebagai kurir adalah GAJI KURIR SHOPEE FOOD yang mana mereka bisa mengantongi pendapatan hingga Rp 4 juta di setiap bulannya berikut insentif serta tunjangan yang didapat. Baiklah daripada penasaran mengenai besaran gaji kurir J&T Express langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Gaji Kurir JT Express

Apa Itu Kurir J&T Express?

Sebelum berlanjut ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu kurir. Kurir merupakan seseorang yang bertugas untuk mengirimkan atau mengantarkan paket dalam jumlah besar maupun kecil ke alamat penerima dengan aman melalui jalur laut, udara dan darat. Seperti kita ketahui bahwa hampir semua perusahaan ekspedisi memiliki layanan pengiriman melalui ketiga jalur tersebut. Dan ada juga yang sudah mengirimkan paket hingga ke luar negeri.

Sistem Kerja & Tugas Kurir J&T Express

Sistem Kerja Tugas Kurir JT Express

Kemudian untuk informasi mengenai sistem kerja dan tugas daripada kurir J&T tersebut juga tidak berbeda dengan kurir dari perusahaan ekspedisi lainnya. Adapun sistem kerja dan tugas dari kurir J&T Express adalah sebagai berikut:

  • Mengantarkan barang/paket ke alamat penerima.
  • Menyiapkan paket yang akan dikirimkan.
  • Mengambil paket dari konsumen untuk dikirim ke tujuan.
  • Membuat laporan mengenai paket yang sudah dikirimkan.
  • Menjaga kerahasiaan paket dan menjaga agar paket tidak rusak ketika sampai ke penerima.
  • Pengantaran paket dimulai setiap hari tidak terkecuali pada hari libur mulai pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.
  • Khusus kurir ekspedisi, jam kerja adalah 24 jam dan bekerjasama dengan berbagai penyedia transportasi untuk mempercepat siklus pengiriman logistik/

Jenis Kurir J&T Express

Jenis Kurir JT Express

J&T Express sendiri memiliki 2 jenis kurir yang bertugas mengantarkan paket, pertama adalah Sprinter (kurir lapangan) dan kedua adalah kurir ekspedisi. Adapun penjelasan lengkapnya, simak berikut ini.

1. Sprinter

Sprinter atau kurir lapangan ini adalah seseorang yang bertugas untuk mengantarkan paket dari drop point ke alamat tujuan. Jam kerja Sprinter adalah mulai pukul 08.00 sampai 20.00.

2. Kurir Ekspedisi

Kurir ekspedisi adalah seseorang yang bertugas mengantarkan paket dengan menggunakan mobil box ke fasilitas drop point. Adanya kurir ekspedisi ini adalah dikarenakan J&T Express telah menjalin kerjasama dengan beberapa penyedia transportasi di Indonesia. Hal ini bertujuan agar pengiriman paket bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

Gaji Kurir J&T Express Per Hari & Per Bulan

Gaji Kurir JT Express Per Hari Per Bulan

Sampai di pembahasan utama mengenai besaran gaji kurir J&T Express. Perlu kalian ketahui bahwa rata-rata gaji kurir J&T Express adalah sekitar Rp 2,413.405 per bulan. Besaran gaji tersebut bisa dikatakan 24% lebih rendah dari rata-rata nasional. Walaupun demikian, pihak J&T juga nantinya akan memberikan beberapa bonus atau insentif kepada kurir yang memiliki kinerja bagus selama bekerja. Jadi bisa dikatakan penghasilan tersebut bisa mencapai Rp 3 juta per bulan jika mereka mendapatkan insentif.

Skema Insentif & Tunjangan

Nah untuk soal skema dan tunjangan, kami akan memberikan informasi mengenai skema insentif. Setiap paket yang berhasil dikirimkan ke alamat penerima, para kurir nantinya akan mendapatkan komisi sebesar Rp 1000 per paket. Jadi bisa kita contohkan jika kurir per hari berhasil mengantarkan paket 30. Maka mereka akan mendapatkan komisi sebesar Rp 30.000. Nah selama sebulan, kalian bisa mengkalikan selama 30 hari. Jadi total insentif atau bonus didapat adalah Rp 900.000. Maka total gaji kurir J&T Express selama sebulan bisa mencapai Rp 3,3 juta.

Selain itu kurir juga akan mendapatkan beberapa tunjangan, mulai dari uang bensin selama 1 bulan dan uang perawatan kendaraan yang digunakan selama sebulan. Sayangnya untuk informasi nominalnya pihak J&T Express tidak memberikan kejelasan akan hal tersebut.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa gaji kurir J&T Express ini memang cukup standar dan bersaing dengan gaji kurir ekspedisi lainnya. Disamping itu mereka juga akan mendapatkan beberapa tunjangan yang biasanya mereka kumpulkan untuk menambah gaji bulanan mereka.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai total gaji kurir J&T Express per bulan dan per hari. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *