Apa Itu Fitur Tempat yang Saya Hindari Serta
Tips & Cara

Apa Itu Fitur Tempat yang Saya Hindari & Cara Menggunakan

Fitur Tempat yang Saya Hindari – Untuk sekarang ini Grab memberikan layanan terbaru bagi setiap mitra driver yang mana sangat membantu sekali, layanan tempat yang saya hindari merupakan bentuk keluhan yang selama ini dialami oleh mitra driver. Karena banyak mitra driver yang ambil orderan namun diharuskan untuk melewati area ganjil genap, hal ini akan menjadi masalah besar bagi mitra driver itu sendiri.

Dengan hadirnya fitur Tempat yang Saya Hindari yang dapat di akses melalui APLIKASI GRAB DRIVER, setiap driver bisa mengatur lokasi mana yang hendak kalian hindari. Hanya saja pada fitur ini bisa mengurangi pendapatan dan bahkan dapat menyebabkan kalian tidak bisa mendapatkan orderan sama sekali.

Agar bisa menggunakan fitur ini, setiap mitra driver pastikan sudah menggunakan aplikasi dengan versi paling terbaru, selain itu juga hanya tersedia di area Jakarta dan sekitarnya saja. Bila mana kalian merupakan driver di luar area Jabodetabek maka tidak dapat menjumpai layanan Tempat yang Saya Hindari.

Lantas bagaimana caranya untuk menggunakan fitur tersebut, lalu bagimana caranya jika untuk mematikan fitur tersebut ? Jika kalian merupakan mitra driver di area Jakarta dan sekitarnya hendak memanfaatkan layanan tersebut tetapi belum mengetahui akan caranya, maka dapat simak langsung saja ulasan yang sudah Grabinaja.com persiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu Fitur Tempat yang Saya Hindari Serta Cara Menggunakan & Mematikannya

Apa Itu Fitur Tempat yang Saya Hindari Serta

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya seperti diatas, jika fitur ini hanya tersedia di area Jakarta dan sekitarnya saja. Oleh karena itu tidak semua aplikasi mitra driver dapat akses layanan seperti tersebut, meskipun begitu namun tidak ada salahnya jika kalian mengetahui caranya terlebih dahulu.

Apa Itu Fitur Tempat yang Saya Hindari

Fitur Tempat yang Saya Hindari adalah merupakan layanan yang berfungsi untuk membantu mitra driver informasikan zona atau area yang harus dihindari. Fitur ini akan bekerja dengan cara informasikan jika kalian mendapat orderan dari luar area yang ingin kalian hindari, nantinya driver bisa menolak orderan yang masuk pada akun kalian.

Meskipun bisa membantu dalam informasikan orderan berasal dari luar area yang dihindari, driver tetap bisa menerima orderan tersebut dengan opsi menghindari area tersebut atau ambil rute lain. Tetapi kami sarankan kepada kalian semua jangan terlalu sering menggunakan fitur ini, karena berpotensi besar mengurangi pendapatan setiap harinya karena terlalu sering menolak orderan.

Cara menggunakan Fitur Tempat yang Saya Hindari

Dalam menggunakan fitur tersebut, memiliki langkah-langkah yang sangat mudah sekali, karena kalian cukup tentukan saja area mana yang akan dihindari. Apabila belum paham betul bagaimana cara menggunakannya, maka dapat simak langsung saja ulasan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

1

Silahkan langsung saja buka aplikasi Grab Driver lewat smartphone, lalu klik tanda panah kebawah

2. Klik Pilih Tempat yang Saya Hindari

2

Selanjutnya akan masuk ke menu berikutnya, silahkan kalian pilih saja menu Tempat yang Saya Hindari

3. Klik Tambah Sebuah Tempat

2

Lalu langkah berikutnya cukup klik saja menu Tambah Sebuah Tempat

4. Pilih Area Dihindari

4

Kemudian tinggal tentukan saja area yang akan kalian hindari

5. Simpah Area Dihindari

5

Apabila sudah menentukan area dihindari, maka secara otomatis akan tersimpan dan sudah berhasil

Cara Mematikan Fitur Tempat yang Saya Hindari

Jika sudah mengaktifkan fitur tersebut, mitra driver dapat mematikan kapan saja sesuai yang kalian inginkan. Berikut ini kami informasikan cara mematikan layanan Tempat yang Saya Hindari.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

1

Silahkan langsung saja buka aplikasi Grab Driver lewat smartphone, lalu klik tanda panah kebawah

2. Klik Pilih Tempat yang Saya Hindari

4

Selanjutnya akan masuk ke menu berikutnya, silahkan kalian pilih saja menu Tempat yang Saya Hindari

3. Pilih Area Dihindari

6

Kemudian tinggal klik tanda titik tiga pada bagian samping kanan

4. Pilih Hapus Tempat

7

Untuk langkah terakhir cukup klik saja opsi hapus tempat, maka proses mematikan sudah berhasil

Seperti itulah informasi yang dapat Grabinaja.com sampaikan kepada kalian semua, untuk langkah-langkah dalam menggunakan fitur tersebut memang sangat mudah sekali. Mungkin cukup sekian informasi dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu mitra driver semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *