Cara Refund Orderan GrabMart Bagi Mitra Driver
GrabMart

8 Cara Refund Orderan GrabMart Bagi Mitra Driver 2021

Cara Refund Orderan GrabMart – Menjadi mitra driver Grab terkadang ada enaknya dan kadang juga tidak enak, banyak yang mengeluhkan dengan adanya orderan fiktif. Meskipun dari pihak Grab sendiri sudah menyediakan fitur untuk melaporkan orderan palsu, namun itu tidak membuat jera.

Namun untuk anda mitra driver yang sudah atau belum pernah mendapatkan orderan fiktif di beberapa layanan seperti GrabMart salah satunya yang sudah terlanjur diterima. Silahkan lanjutkan orderan tersebut hingga lokasi pengantaran, dan setelah itu mitra bisa melakukan refund orderan GrabMart.

Dengan adanya fitur refund yang bisa digunakan oleh setiap pengemudi Grab, semua itu terdapat syarat dan ketentuan yang harus dilakukan. Kenapa seperti demikian, hal tersebut bertujuan agar proses pengembalian dana yang sudah masuk bisa diambil kembali.

Pada dasarnya tidak juah berbeda dengan REFUND GRABMERCHANT yang mana semua ada langkah-langkah harus dilakukan. Jika anda seorang driver yang sedang mengalami hal seperti demikian dan tidak tahu caranya, dapat simak informasi lebih lengkap dari Grabinaja.com seperti berikut.

Cara Refund Orderan GrabMart Bagi Mitra Driver

Cara Refund Orderan GrabMart Bagi Mitra Driver

Sesuai dengan standar operasional prosedur dari pihak Grab dalam proses refund, mitra harus selesaikan orderanya terlebih dahulu. Setelah itu baru dapat melakukan pengajuan refund dengan melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Apa Itu GrabMart

Apa Itu GrabMart

Sebelum berlanjut ke pembahasan paling utama yakni cara refund orderan GrabMart, kami akan jelaskan terlebih dahuu apa itu GrabMart kepada anda semua. Karena masih banyak konsumen maupun driver Grab yang belum paham betul dengan layanan satu ini mulai dari cara daftar mitra, fungsi dan layanannya.

GrabMart adalah merupakan sebuah program dari layanan GrabFood buat merchant yang mana ingin mengembangkan usaha denga cara menjual beberapa produk segar, makanan dan lain sebagainya. Yang lebih menariknya lagi jika mitra sudah terdaftar di GrabFood tidak perlu lagi untuk mendaftar kembali, cukup tambahkan resto saja.

Syarat Refund Orderan GrabMart

Syarat Refund Orderan GrabMart

Untuk mitra driver Grab yang belum mengetahui persyaratan refund orderan dilayanan tersebut, kali ini Grabinaja akan sampaikan kepada anda semua. Agar lebih jelas dan detailnya, langsung saja simak seperti dibawah ini.

  • Telah selesaiakn orderan yang diterima
  • Memiliki struk pembelian dari Hypermart/Supermarket
  • Bukti tanda terima
  • Foto dengan pihak terkait

Cara Refund Orderan GrabMart

Cara Refund Orderan GrabMart

Jika dirasa semua ketentuan sudah mitra driver lengkapi, berikutnya cukup ajukan refund GrabMart. Mengenai caranya, silahkan simak sebagai berikut.

  1. Pertama hubungi pembeli sebelum lanjut pembelian item
  2. Menghubungi kembali pembeli ketika hendak antar pesanan
  3. Sesampai dilokasi cukup selesaikan orderan dengan cara klik tombol Selesai
  4. Langkah berikutnya cukup datang lagi ke lokasi pembelian sesuai aplikasi
  5. Sesampai dilokasi segera ambil foto mulai dari struk belanjaan, bukti tanda terima dan foto dengan pihak terkait
  6. Jika semua sudah dilengkapi, silahkan upload dokumen tersebut di aplikasi Grab Driver
  7. Setelah itu tunggu saja perintah dari tim Grab terkait permasalahan yang sedang dialami
  8. Jika proses pengajuan diterima, maka refund akan segera diterima

Apabila dilihat dari cara seperti diatas, prosedurnya memang cukup mudah sekali. Kami yakin semua mitra driver Grab dapat dengan mudah untuk refund orderan GrabMart yang terindikasi sebuah orderan palsu.

Seperti itulah pembahasan mengenai cara refund orderan GrabMart dan dilengkapi dengan persyaratan proses pengajuan yang bisa Grabinaja.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua mitra driver yang sedang membutuhkan informasi terkait permasalahan seperti diatas.