Cara Memperbarui Data Mitra Grab
Akun

8 Cara Memperbarui Data Mitra Grab Lewat Aplikasi Grab Driver 2021

Cara Memperbarui Data Mitra Grab – Grab salah satu perusahaan ojek onnline terbesar di Asia Tenggara, ia telah beroperasi di beberapa negara dan salah satunya di Indonesia. Sampai saat ini pun minat menjadi driver Grab masih banyak, sebab skema penghasilan yang ditawarkan memang menguntungkan.

Setelah menjadi driver Grab di beberapa layanan seperti GrabCar, GrabBike, GrabFood dan lainnya memang harus menaati kode etik sesuai dengan ketentuan dari pihak Grab. Salah satunya untuk memperbarui data mitra driver Grab, adapun beberapa data seperti UPDATE SIM, STNK, KTP, Nomor Plat dan lainnya.

Untuk memperbarui data mitra GRab, kini sudah dimudahkan karena semua mitra driver dapat langsung mengubahnya melalui aplikasi GrabDriver yang mana sebelumnya harus dilakukan lewat kantor cabang. Mengenai cara memperbarui data mitra Grab, terlebih dahulu untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Mengenai syarat merubah data driver Grab bisa sesuaikan saja dengan data apa yang akan diperbarui, semisal STNK maka persiapkan KTP dan STNK. Meski sudah dimudahkan, namun ada beberapa mitra yang masih bingung mengenai caranya bagaimana terutama untuk driver baru bergabung.

Cara Memperbarui Data Mitra Grab

Terkait hal seperti demikian tidak perlu bingung, karena pada pembahasan kali ini Grabinaja.com akan informasikan kepada anda semua. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, silahkan simak ulasan seperti dibawah ini.

Syarat Memperbarui Data Mitra Grab

Syarat Memperbarui Data Mitra Grab

Diatas sudah dijelaskan terkait persyaratan harus dilengkapi, apabila masih belum jelas. Silahkan simak beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • E-KTP
  • STNK (Jika ingin memperbaru tanggal dan tahun kadaluarsa, bukan ganti plat)
  • SIM
  • KK (Kartu Keluarga)

Cara Memperbarui Data Mitra Grab

Sampai disini kami anggap anda sudah mengetahui semua syarat dan ketentuan untuk memperbarui data. Selanjutnya tinggal ikuti panduan memperbarui data.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

1 Buka Aplikasi Grab Driver 3

Langkah pertama buka aplikasi Grab Driver, namun sebelum itu nonaktifkan autobid terlebih dahulu agar tidak ada orderan yang masuk pada saat proses merubah data.

2. Klik Lainnya

2 Klik Lainnya 1

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Grab Driver, selanjutnya klik menu lainnya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu Bantuan

3 Pilih Menu Bantuan 1

Setelah itu cari menu Bantuan, jika tidak terlihat silahkan scroll ke bawah. Setelan menu bantuan terlihat, maka langsung klik.

4. Pilih Saya Ingin Mengganti Pelat

4 Pilih Saya Ingin Mengganti Plat

Nantinya muncul banyak bantuan bisa anda akses, untuk mempercepat waktu ketik di kolom solusi STNK. Lalu muncul banyak opsi, nah disini anda cukup pilih Saya Ingin Menngganti Plat.

5. Klik Email Layanan Bantuan

5 Klik Email Layanan Bantuan

Kemudian muncul beberapa informasi penting dari persyaratan yang dibutuhkan dan cara foto dokumen yang benar. Jika sudah mengerti maka klik Email Layanan Bantuan.

6. Isi Data Kendaraan

6 Isi Data Kendaraan

Selanjutnya lengkapi data kendaraan anda, disini anda harus mengisi dengan benar agar proses cepat terverifikasi

Pikih Kota :
Jenis Layanan :
Nomor Pelat Lama :
Merk Kendaran :
Nomor Pelat Baru :
Pilih Dokumen Sebagai Tanda Pengenal KTP/SIM

7. Upload Foto

7 Upload Foto

Setelah selesai mengisi data kendaraan seperti diatas, selanjutnya upload foto KTP pastikan jelas dan jernih, lalu upload foto STNK Baru dan foto selfie dengan kendaran beserta memegang STNK.

8. Klik Kirim

8 Klik Kirim

Jika suda di isi semua dengan benar, jangan laup klik ceklis. Setelah itu baru anda klik Kirim, proses verifikasi akan berlangsung 1×24 jam jadi tinggal tunggu balasandari pihak Grab melalui pesan email.

Tips Memperbarui Data Mitra Grab

Tips Memperbarui Data Mitra Grab

Untuk melengkapi informasi pada pembahasan kali ini, kami memberikan beberapa tips agar proses perubahan data yang dilakukan langsung terverifikasi. Untuk lebih jelasnya dapat simak sebagai berikut.

  • Lengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan agar proses memperbarui lebih mudah dan cepat
  • Persiapkan fotor selfie dengan memegang data yang ingin dirubah
  • Persiapkan foto dengan kendaraan
  • Pastikan koneksi internet terhubung stabil

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara memperbarui data mitra Grab Baik itu STNK, KTP ataupun SIM yang bisa Grabinaja.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu mitra driver sedang membutuhkannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *