Bagi Hasil Grab Food
GrabFood

4 Sistem Bagi Hasil Grab Food Terbaru 2020

Bagi Hasil Grab Food – Grab merupakan perusahaan transportasi dan jasa antar online terbesar di Indonesia saat ini. Ada berbagai layanan Grab yang bisa dipilih oleh konsumen, tak hanya itu kini anda dapat bergabung sebagai Partner Grab. Bagi anda yang memiliki usaha di bidang makanan maka dapat bergabung dengan Grab Food untuk memperluebar bisnis dan koneksi. Dengan Grab Food anda dapat menjual makanan sekaligus memeperoleh beberapa keuntungan,

Seperti hal nya layanan Grab Fresh, anda dapat bergabung secara gratis alias tidak dipungut biaya jika menjadi partner Grab Food. Grab akan mengambil keuntungan dengan sistem bagi hasil sesuai dengan total penjualan. Kini sudah banyak pengusaha makanan yang bergabung dengan Grab Food karena dapat memperoleh promosi Gratis karena akan tampil pada aplikasi Grab sebagai rekomendasi bagi konsumen.

Melalui aplikasi Grab tentunya anda dapat memperoleh promosi usaha tersebut secara gratis dan jauh lebih efektif dibandingkan via media sosial. Pelanggan akan langsung membeli makanan anda melalui aplikasi Grab. Kelebihan lain nyaa adalah anda tidak perlu membayar kurir karena menggunakan jasa driver Grab. Biaya kurur akan diambil dari bagi hasil Grab Food sehingga baik driver maupun pihak Grab tidak akan meminta biaya tambahan.

Driver Grab akan langsung menuju lokasi anda lalu menjemput dan mengantarkan makanan ke konsumen. Konsumen dapat menemukan lokasi restoran anda dengan jarak maksimal 5 sampai 10 kilometer sehingga lebih bisa dijangkau. Walau sistem bagi hasil Grab Food cukup besar yaitu 30% namun jika dikalkulasi tidak akan mengurangi omset keuntungan anda. Ditambah dengan pilihan sistem pembayaran menggunakan OVO atau tunai.

Bagi Hasil Grab Food

Bagi Hasil Grab Food

Anda dapat menggunakan metode pembayaran secara tunai atau virtual sesuai dengan kebutuhan dan order konsumen. Pembayaran juga dilakukan ditempat untuk yang cash oleh driver Grab. Sedangkan yang virtual pembayaran akan masuk ke akun OVO milik anda. Grab memang menjelaskan sistem bagi hasil Grab Food pada situs resminya yaitu 30% tidak termasuk PPN. Misalnya jika anda menerima pesanan senilai Rp. 100.000 maka Grab akan mendapatkan Rp. 30.000

Memang potongan 30% dirasa wajar karena anda dapat mengatur harga dasar dan keuntungan mandiri secara bebas. Selain itu jika bergabung jadi parter Grab maka omset usaha anda akan meningkat karena tidak ada nya perubahan potongan. Untuk mengetahui bagaimana skema perhitungan keuntungan menjadi partner GrabFood silahkan simak berikut ini

skema bagi hasil grab food

1. Skema Potongan 30%

Harga Penjualan MenuPotongan 30%Hasil Order Diterima Merchant
Rp. 20.000Rp. 6000Rp. 14.000

Jika dilihat sekilas memanag skema potongan tidak begitu menguntungkan. Dapat dilihat dari hasil setelah dipotong memang keuntungan dirasa tipis atau bahkan tidak ada. Namun tenang saja karena skema sebelum dan setelah jadi partner Grab Food dapat menguntungkan anda

2. Skema Hasil Sebelum Jadi Partner GrabFood

Biaya Per MenuKeuntungan AsliHarga Jual Asli
Rp. 15.000Rp. 5000Rp. 14.000

Jika belum tergabung kedalam pertner Grab Food dapat dikatakan memang akan mengalami sedikit kerugian. Solusi yang dapat dilakukan anda harus menaikkan harga agar tidak mengalami kerugian dari harga asli.

3. Skema Hasil Sesudah Jadi Partner GrabFood

Biaya Per MenuHarga GrabFood30% Untuk GrabKeuntungan Baru
Rp. 15.000Rp. 15.000 +75% =
Rp. 26.250
30 % Dari Rp. 26.250 = Rp. 7.875Rp. 26.250 – Rp. 7.875 =Rp. 3.375

Nah diatas adalah perhitungan apabila anda sudah terdaftar sebagai partner Grabfood, anda tetap akan mendapatkan keuntungan bersih senilai Rp. 3.375. Memang tidak sebesar keuntungan asli sebelum jadi partner Grabfood namun anda harus bandingkan dengan omset per bulan nya.

4. Perbandingan Omset Sebelum dan Sesudah Jadi Partner GrabFood

Sebelum Jadi Partner GrabFoodSesudah Jadi Partner GrabFood
Keuntungan x Omset Lama

Rp. 3.375 x 200 order tiap bulan = Rp. 675.000

Keuntungan x Omset Lama

Rp. 3.375 x 500 order tiap bulan = Rp. 1.687.500

Dapat dilihat diatas memang omset tiap bulan nya lebih besar yang sudah bergabung menjadi partner. Selain jumlah orderan meningkat drastis, anda juga dapat memperoleh keuntungan lebih banyak 2 kali lipat.

Sistem bagi hasil diatas memang bertumpu pada omset dimana sudah dijamin oleh pihak Grab dengan memperoleh promosi, rekomendasi dan juga konsumen lebih banyak. Jadi ketika sudah tergabung dengan partner maka anda tidak akan mengalami kerugian, justru sebaliknya bisa dijadikan peluang meningkatkan penghasilan. Jika ada hal yang perlu anda tanyakan mengenai cara mendaftar maka anda dapat menghubungi kantor Grab yang berada di lokasi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *