Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood
Tips & Cara

11 Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood – Orderan fiktif atau sering disebut dengan opik memang menjadi momok menakutkan bagi mitra driver, terutama driver GrabFood. Sebagaimana diketahui semua, jika layanan GrabFood sering menjadi sasaran empuk dari tindakakan yang merugikan beberapa pihak seperto ORDERAN FIKTIF.

Hampir setiap driver mengalami kejadian serupa merasakan betapa kecewanya, terlebih jika orderan tersebut memiliki nominal cukup tinggi. Lantas bagaimana jika saya mengalami kejadian seperti tersebut? Apakah bisa melaporkan ke pihak Grab, jika iya bagaimana cara melaporkan orderan fiktif GrabFood.

Terkait permasalahan seperti tersebut, setiap driver kini bisa melaporkan langsung lewat aplikasi Driver. Tetapi semua itu tentu ada ketentuan berlaku, dari pihak Grab sendiri juga tidak tinggal diam dan bahkan ia memberikan imbalan hingga 1000 dollar AS apabila terbukti telah terkadi kecurangan atau penipuan dalam bentuk apapun.

Sampai disini pastinya anda semua penasaran bagimana cara melaporkan orderan Fiktif? Untuk mitra driver yang sedang mengalami dan tidak tahu caranya, pada pembahasan kali ini Grabinaja.com akan sampaikan lebih jelas dan detailnya agar proses laporan dapat diterima oleh pihak terkait.

Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood

Sebelum lanjut melaporkan opik, pastikan sudah melengkapi beberapa bukti orderan fiktif. Jikapun belum tahua apa saja, dapat simak syarat dan cara melaporkan seperti dibawah ini.

Keuntungan Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood

Sebagimana sudah menjadi ketentuan dari pihak perusahaan, setiap pengguna ataupun mitra yang melaporkan segala bentuk kecurangan dan penipuan, pihak terkait akan memberikan imbalan sebesar 1.000 dollar AS tergantung dari kasusnya seperti apa. Jadi disini anda sudah menyimpulkan, bahwa keuntungan melaporkan orderan fiktif akan mendapat hadiah berupa uang.

Selain itu jika anda sebagai mitra dapat melakukan pengajuan pengembalian uang dikarenakan orderan fiktif, tetapi itu semua terdapat syarat dan ketentuan berlaku. Kemudin masih banyak keuntungan lain bisa didapatkan apabila laporan anda terbukti.

Syarat Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood

Syarat Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood

Untuk membuktikan laporan yang anda lakukan, harus dilengkapi dengan bukti kuat sebagai syarat utama untuk melaporkannya. Nah berikut beberapa harus anda lengkapi.

  • Bukti orderan
  • Bukti file dokukemen
  • Copy code ADS orderan Fiktif

Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabFood

Banyak mitra pengemudi masih bingung bagaimana cara melaporkan orderan fiktif GrabFood yang telah dialami. Untuk mengetahui lebih jelas langkah langkahnya, silahkan simak sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

1 Buka Aplikasi Grab Driver 1

Langkah pertama harus anda lakukan cukup buka aplikasi Grab Driver, namun sebelum itu pastikan jika sudah terhubung dengan koneksi internet,

2. Klik Menu Pendapatan

2 Klik Menu Pendapatan

Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi, langsung saja klik menu Pendapatan pada bagian bawah.

3. Klik Riwayat

3 Klik Riwayat

Nantinya akan muncul cukup banyak menu yang ada, silahkan tap saja Riwayat.

4. Klik Orderan Fiktif

4 Klik Orderan Fiktif

Selanjutnya tinggal scroll saja dan cari orderan fiktif tersebut, silahkan klik orderan tersebut.

5. Copy Kode ADR

5 Copy Kode ADR

Nantinya akan muncul detail riwayat, nah disini anda cukup copy kode DR dengan cara tahan beberapa detik sampai muncul copied to clipboard.

6. Klik Pusat Bantuan

6 Klik Pusat Bantuan

Apabila anda sudah berhasil copy ADRnya, silahkan klik saja menu Pusat Bantuan pada bagian pojok kanan bawah.

7. Pilih Menu Kecurangan

7 Pilih Menu Kecurangan

Lalu anda cukup pilih saja kategori Laporkan Aktivitas Kecurangan/Mencurigakan

8. Klik Email Layanan Bantuan

8 Klik Email Layanan Bantuan

Selanjutnya tinggal klik saja menu email Layanan Bantuan untuk mengisi data yang diperlukan.

9. Isi Detail Laporan

9 Isi Detail Laporan

Kemudian anda cukup isi detail laporan seperti berikut :

  • Alamat Email anda :
  • Kecurangan Dilakukan :
  • Pilih Layanan :
  • Pilih kota :
  • Kategori Laporan :
  • Masukan Kode ADR :
  • Masukan Pesan Deskripsi :
  • Upload Bukti :

10. Klik Kirim

10 Klik Kirim

Jika sudah di isi dengan benar semuanya, maka langkah berikutnya cukup klik Kirim pada bagian bawah sendiri.

11. Selesai

11 Selesai

Sampai disini anda sudah berhasil melaporkan orderdan fiktif di layanan GrabFood. Silahkan tunggu email balasan dari pihak Grab kurang lebih 14 hari jam kerja.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara melaporkan orderan fiktif GrabFood beserta syarat dan keuntungan dapat Grabinaja.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua rekam driver GrabFood yang sedang mengalami permasalahan serupa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *