Cara Lapor Restoran GrabFood Tutup
GrabFood

Cara Lapor Restoran GrabFood Tutup Terbaru 2020

Advertisements

Cara Lapor Restoran GrabFood Tutup – GrabFood jadi salah satu layanan pesan serta antar makanan terbaik di Indonesia. Jaringan GrabFood semakin luas karena bertambahnya mitra usaha di berbagai daerah. Bagi driver Grab yang sudah biasa melayani pesanan GrabFood tentunya mendapatkan banyak benefit dari tingkat orderan hariannya.

GrabFood juga memberikan layanan paket siap masak yang berisi bahan makanan berkualitas untuk konsumen masak dirumah. Bagi driver GrabFood tentunya menghadapi berbagai masalah pada saat perjalanan. Paling sering adalah saat restoran mitra GrabFood tutup sehingga orderan tidak dapat diselesaikan.

Langkah yang sering ditempuh adalah dengan menawarkan rekomendasi resto baru atau bahkan membatalkan pesanan. Jika pembatalan pesanan dilakukan maka driver wajib lapor bahwa restoran tutup. Proses lapor dapat dilakukan lewat aplikasi Grab Driver.

Advertisements

Dengan lapor maka pengemudi GrabFood akan membantu meningkatkan pelayanan. Dimana restoran yang tutup akan dikonfirmasi sehingga tidak akan ada proses orderan pada restoran tersebut.

Cara Lapor Restoran GrabFood Tutup

Cara Lapor Restoran GrabFood Tutup

Memang perubahan jam buka maupun tutup restoran tidak dapat diprediksi. Banyak pula yang mendadak tutup ataupun tutup sementara. Tentunya akan sangat membantu jika anda memberikan keterangan bahwa restoran tutup disertai dengan foto real.

Kadang cancel order GrabFood ditakutkan oleh pengemudi karena dapat mempengaruhi rating. Namun apabila menjumpai restoran tutup anda dapat melakukan beberapa cara lapor tanpa perlu takut terkena pelanggaran.

Cara Melapor Restoran GrabFood Tutup

Cara Melapor Restoran GrabFood Tutup

Syarat paling penting adalah anda sudah wajib berada pada lokasi. Sebagai bukti bahwa restoran tutup anda juga diminta memberikan foto nyata.

  1. Jalankan Grab Driver, pada menu utama silahkan tekan Saya sudah di Restoran.
  2. Muncul pesanan GrabFood, tekan tombol Batalkan disebelah kanan bawah.
  3. Tampil beberapa alasan membatalkan pesanan, pilih bagian Restorannya tutup.
  4. Pilih alasan mengapa restoran tutup, anda dapat lapor dengan memilih Buat Sementara atau Tutup permanen, lanjutkan dengan menekan tombol Selanjutnya.
  5. Muncul menu ambil foto restoran sebagai bukti lapor, silahkan foto restoran dengan menyertakan papan nama lalu usahakan fotonya jelas dan tidak berbayang.
  6. Setelah itu tinggal mengirim fotonya dengan tap Kirim. Pihak GrabFood akan secara cepat membatalkan pesanan.

Grab memberikan fasilitas pusat bantuan yang dapat diakses saat perjalanan berlangsung. Memang cara lapor restoran GrabFood tutup sangat penting dilakukan agar anda dapat mengambil order berikutnya.

Advertisements