Panduan Cara Gunakan Emergency Button Grab
Tips & Cara

12 Cara Gunakan Emergency Button Grab Keadaan Bahaya

Cara Gunakan Emergency Button Grab – Tindak kejahatan didalam angkutan umum memang marak terjadi, oleh karena itu banyak orang yang beralih ke ojek online yang dirasa lebih aman. Namun hal ini tidak semua merasakan, pasalnya salah satu pengguna aplikasi Grab pernah mengalami percobaan penculikan.

Untung saja pengguna sebelumnya sudah aktifkan fitur keamanan besutan dari Grab, terbukti jika fitur ini bisa mencegah percobaan penculikan. Fitur dengan nama Emergency Button sudah bisa anda aktifkan apabila aplikasi anda sudah di upgrade ke versi paling baru.

Mungkin dari sekian banyak pengguna masih belum paham dengan fitur baru dari Grab yang mana berfungsi meminimalisir tindak kejahatan, apakah secara otomatis aktif atau harus diaktifkan terlebih dahulu? Agar setiap pengguna bisa menggunakan tombol darurat, maka pengguna harus aktifkan terlebih dahulu.

Lantas bagaimana caranya mengaktifkan dan cara gunakan Emergency button Grab? Apakah harus memiliki nomor kontak darurat atau tidak? Bila penasaran dengan semuanya, anda bisa simak saja informasi dari Grabinaja.com seperti dibawah ini.

Panduan Cara Gunakan Emergency Button Grab

Panduan Cara Gunakan Emergency Button Grab

Grab selalu memberikan yang terbaik terhadap semua konsumen maupun juga mitra driver. jika anda merupakan konsumen dari Grab, sekarang sudah bisa menggunakan fitur keselamatan selain akses PUSAT BANTUAN. Dimana fitur tersebut memiliki manfaat yang sangat membantu semua pengguna Grab. Jika anda ingin mengetahui informasi lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan dari Grabinaja berikut ini.

Apa Itu Emergency Button Grab

Dari sekian banyak pengguna aplikasi Grab pastinya masih banyak yang belum tahu dengan salah satu fitur dari Grab dengan nama Emergency Button. Fitur Emergency Button Grab adalah sebuah menu atau tombol yang bisa digunakan ketika dalam keadaan darurat atau terdesak karena ada indikasi tindak kejahatan untuk meminta bantuan.

Namun penggunaan fitur ini, setiap pengguna harus aktifkan terlebih dahulu. Jika sebelumnya anda belum mengaktifkan, maka tidak akan muncul meski anda sedang dalam perjalanan lalu terjadi hal yang tidak di inginkan.

Cara Menambahkan Emergency Button Grab

Caranya sangat mudah sekali, tetapi hanya bisa dilakukan ketika anda order layanan Grabcar atau GrabBike. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Langkah pertama buka aplikasi Grab anda ketika sedang menjalankan orderan

Darurat

2. Kemudian pilih saja menu profil lalu pilih Darurat pada bagian bawah sendiri

Tambahkan

3. Lalu tinggal atur kontak darurat, disini anda bisa memasukan beberapa kontak daruart

Simpan

4. Setelah memasukan nomor kontak, kemudian klik Simpan maka proses aktifkan sudah berhasil

Berhasil 1

Cara Menggunakan Emergency Button Grab

Cara Menggunakan Emergency Button Grab

Jika anda masih bingung cara menggunakannya, silahkan langsung saja simak tata cara menggunakan emergency button Grab sepertoi berikut ini.

  1. Untuk langkah pertama pastikan jika anda sudah aktifkan Emergency Button terlabih dahulu
  2. Ketika didalam perjalanan anda merasa ada kejadian aneh dari driver atau sekitar anda
  3. Langsung saja buka aplikasi Grab, pada menu perjalanan anda akan muncul tombol Emergency Button atau tombol darurat
  4. Silahkan anda klik saja tombol tersebut, biasanya terletak pada bagian pojok kanan atas
  5. Langkah berikutnya anda cukup informasikan detail perjalanan sudah sampai dimana, pastikan anda beri informasi yang jelas
  6. Jika nomor kontak darurat menerima pesan SMS dari anda, maka si pemilik kontak tahu akan keberadaan anda
  7. Lalu dilanjutkan Laporkan Masalah, silahkan pilih opsi yang tersedia didalam aplikasi
  8. Lalu klik Dapatkan Bantuan, nantinya tim respons Grab yang siaga akan menjemput anda untuk segera menyelamatkan
Apakah Semua Kontak Darurat yang Dimasukan Akan Menerima SMS Pemberitahuan?

Iya, semua nomor kontak darurat akan menerima pesan SMS yang telah dikirim

Apakah SMS Dikirim Menggunakan Nomor Penumpang?

Tidak, Semua SMS yang diterima oleh kontak dikirm oleh Grab atas nama anda sendiri

Apa itu fitur Auto-alert?

Fitur Auto-alert berfungsi mengirim pesan darurat secara otomatis apabila Grab mendeteksi terjadi aktivitas yang tidak seperti biasannya

Nah itulah informasi yang bisa Grabinaja.com sampaikan kepada anda semua mengenai cara menggunakan tombol Emergency Button. Mungkin cukup sekian ulasan yang bisa kami sampaikan untuk semua pengguna aplikasi Grab, semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *