Cara Edit Orderan GrabFood
Tips & Cara

5 Cara Edit Orderan GrabFood Karena Pesanan Habis Paling Mudah 2021

Cara Edit Orderan GrabFood – Menjadi salah satu perusahaan ojek online ternama di Indonesia, Grab selalu memberikan inovasi terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna. Hal ini tentu tidak hanya berlaku bagi konsumen saja, mitra driver dan GrabFood juga demikian.

Pengembangan ini merupakan sebuah bentuk aspirasi bagi konsumen yang mana ketika order GrabFood, tetapi salah satu pesanan sudah habis dan itu tidak bisa diedit. Akan tetapi diwaktu sekarang ini tidak perlu khawatir lagi, karena Grab melakukan pembaruan dengan menambah fitur edit orderan.

Namun sebelum anda memutuskan untuk mengedit orderan yang didapatkan, langkah paling pertama harus dilakukan ialah menghubungi pelanggan terlebih dahulu. Jika anda sebelumnya belum menghubungi ke pelanggan, dapat dipastikan jika orderan tersebut tidak bisa di edit.

Tidak hanya sampai disitu saja, masih terdapat beberapa persyaratan lain harus dilengkapi jika mitra mengalami hal seperti tersebut. Tak jarang para pengemudi yang masih bingung bagaimana cara edit orderan GrabFood karena pesanan sudah habis tanpa harus CANCEL ORDERAN GRABFOOD.

Cara Edit Orderan GrabFood

Nah, jika anda slaah satu mitra driver sedang mengalami kejadian seperti tersebut dan tidak tahu caranya seperti apa. Pada pembahasan kali ini Grabinaja.com akan informasikan secara jelas dan detail seperti dibawah ini.

Syarat & Ketentuna Edit Orderan GrabFood

Syarat Ketentuna Edit Orderan GrabFood

Sebelum melakukan perubahan pesanan GrabFood, pastikan jika mitra sudah mengetahui semua persyaratannya. Sekalipun belum tahu itu semua, disini kami informasikan lebih jelas dan detail seperti berikut.

  • Pastikan lakukan konfirmasi ke pelanggan jika salah satu pesanan sudah habis
  • Lakukan penawaran perubahan pesanan
  • Pemilihan menu tidak lebih dari harga pesanan sebelumnya
  • Pastikan jika pelanggan sudah menyetujuinya
  • Klik konfirmasi mulai mengedit pesanan
  • Sebelum konfirmasi edit orderan cek terlebih dahulu
  • Fitur edit hanya bisa dilakukan 1 kali saja

Diatas merupakan hal wajib dilakukan apabila ingin menggunakan fitur edit order, jikapun pelanggan tidak setuju maka bisa lakukan konfirmasi untuk pembatalan orderan dan lakukan orderan baru sesuai pesanan yang masih ada.

Cara Edit Orderan GrabFood

Perubahan ini tidak mempengaruhi penilaian bagi mitra pengemudi asalkan mengikuti prosedur dari pihak Grab. Nah, untuk caranya sendiri sangat mudah, jikapun masih ragu bisa simak seperti berikut.

1. Buka Rincian Pesanan

1 Rincian Pesanan

Langkah pertama langsung saja buka aplikasi Grab Driver, kemudian dilanjutkan klik menu Rincian Pesanan. Disini mitra harus pastikan jika pelangan bisa dihubungi atau tidak.

2. Konfirmasi Ke Pelanggan

2 Konfirmasi Ke Pelanggan

Lalu dilanjutkan melakukan konfirmasi ke pelanggan dengan cara chat ataupun langsung telepone agar proses lebih cepat. Jika sudah semuanya, silahkan klik Mulai Mengedit Pesanan.

3. Hapus & Tambahkan Pesanan

3 Hapus Tambahkan Pesanan

Kemudian mitra driver segera melakukan perubahan dengan cara hapus pesanan dan tambahkan pesanan. Sesuaikan saja seperti di gambar apabila mitra merasa bingung.

4. Konfirmasi Pesanan yang Diedit

4 Konfirmasi Pesanan yang Diedit

Langkah berikutnya cukup cek kembali semua pesanan, jika sudah sesuai dengan semua dan pelanggan setuju. Maka proses selanjutnya cukup klik saja Konfirmasi Pesanan yang Diedit tadi oleh mitra.

5. Selesai

Setelah itu mitra driver lakukan konfirmasi kepada pelanggan jika pesanan sudah berhasil diedit. Apabila semua sudah beres, maka mitra tinggal lakukan pesanan tersebut.

Nah seperti tiulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara edit orderan GrabFood karena pesanan sudah habis dilengkapi dengan syarat dan ketentuan berlaku yang bisa Grabinaja.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu mitra driver yang bingung cara mengunakan fitur edit orderan.