Cara Membatalkan Pesanan GrabFood
GrabMerchant

4 Cara Membatalkan Pesanan GrabFood di GrabMerchant 2020

Cara Membatalkan Pesanan GrabFood – Kini pemilik restoran GrabFood semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi GrabMerchant. Segala bentuk pengelolaan bisnis dapat dilakukan termasuk strategi pemasaran. Setiap harinya restoran GrabFood memakai beberapa fitur dasar seperti menerima bahkan sampai membatalkan pesanan.

Pemilik resto juga dapat buka tutup restoran GrabFood sesuai dengan kebutuhan. Fitur lain yang sering digunakan adalah membatalkan pesanan GrabFood. Kini merchant semakin mudah membatalkan pesanan GrabFood tanpa perlu mengisi formulir secara online seperti beberapa tahun silam.

Cara membatalkan pesanan GrabFood juga dapat dilakukan dengan cepat sehingga tidak mengganggu aktivitas resto. Tak dipungkiri cancel order memang sering terjadi baik karena faktor konsumen, driver atau bahkan kesalahan pemesanan lainnya. Oleh karena itu cara membatalkan pesanan wajib dilakukan agar tidak ada kerugian.

Pembatalan pesanan tidak berlaku untuk layanan GrabFood Ambil Sendiri. Ada berbagai alasan mengapa terjadi pembatalan pesanan. Bahkan di beberapa kasus memang ada driver yang tidak mengambil makanan. Sampai parahnya terjadi orderan fiktif yang merugikan resto.

Cara Membatalkan Pesanan GrabFood

Cara Membatalkan Pesanan GrabFood

Lewat aplikasi Grab Merchant anda dapat membatalkan pesanan dengan menyertakan alasan sesuai kondisi aslinya. Kemudian untuk pembatalan GrabFood juga dibatasi sehingga tidak sembarangan bisa digunakan. Lebih lengkapnya seputar cara membatalkan pesanan silahkan simak ulasan dari GrabinAja.com.

Cara Membatalkan Pesanan GrabFood di GrabMerchant

Sebelum membatalkan pesanan pastikan anda menghubungi pelanggan ataupun konsumen untuk memberitahukannya. Memang penyebab cancel order yang dialami berbeda beda misalnya menu habis, pesanan sedang banyak banyaknya bahkan sampai jam operasional resto akan berakhir.

1. Pada GrabMerchant silahkan masuk ke menu Edit Order kemudian segera beritahukan pelanggan mengenai pembatalan pesanan.

Cara Membatalkan Pesanan GrabFood GrabMerchant

2. Centang bagian I,ve called the customer jika sudah memberitahukan, selanjutnya tekan Start Editing Order.

3. Silahkan tap salah satu alasan mengapa membatalkan pesanan GrabFood.

Membatalkan Pesanan GrabFood

4. Akan muncul menu pop up, lanjutkan dengan menekan Cancel order maka pesanan akan diproses untuk dibatalkan.

Cara Membatalkan Pesanan

Masalah Jika Driver Tidak Mengambil Pesanan

Dari kebijakan mengenai pembatalan pesanan dari Grab mengacu pada pengembalian dana sehingga memastikan layanan berjalan dengan adil untuk mitra. Seluruh jenis cancel order akan dilihat dari alasan, waktu dan tempat. Terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika driver tidak mengambil pesanan seperti berikut.

  • Seluruh cancel order sebelum disetujui restoran (tanpa menggunakan auto accept) dan  juga disetujui driver (dengan auto accept) tidak diganti.
  • Cancel setelah mendapat persetujuan resto tidak ada pegantikan uang apabila harga hidangan berubah, menu tak tersedia maupun restoran tutup.

Mengakses Pusat Bantuan GrabMerchant

Jika terjadi masalah saat membatalkan pesanan GrabFood anda juga dapat mengakses menu pusat bantuan. Dalam pusat bantuan anda akan diberikan petunjuk untuk menyelesaikan masalah cancel order.

  • Masuk ke menu Rincian Pesanan.
  • Tap Pesanan kemudian cari pesanan mana yang dianggap bermasalah.
  • Tap
  • Lanjutkan dengan memilih Hubungi Grab.
  • Tap Konfirmasi untuk melanjutkan mendapatkan bantuan.

Sebagai pemilik resto GrabFood memang anda wajib daftar GrabMerchant karena ada banyak fasilitas manajemen yang dapat digunakan. Tak hanya membatalkan pesanan GrabFood saja, berbagai jenis pengaturan restoran juga tersedia sehingga usaha anda akan lebih berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *