Cara Aktifkan Akun Grab Putus Mitra
Akun

7 Syarat & Cara Aktifkan Akun Grab Putus Mitra Pasti Berhasil 2021

Cara Aktifkan Akun Grab Putus Mitra – Grab menjadi salah satu perusahaan transportasi online yang masih banyak diminati hingga saat ini. Inovasi setiap layanan yang diberikan juga tentunya menjadi faktor mengap Grab masih bertahan di persaingan transportasi online yang cukup sengit di beberapa tahun belakangan ini. Banyak driver Grab yang tersebar di Indonesia juga terus bertambah banyak. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kantor cabang yang buka di beberapa kota-kota di Indonesia.

Bertahannya Grab dalam persaingan ini tentu bukan tanpa sebab, selain selalu menghadirkan setiap layanan yang terus berinovasi, segi pelayanan para driver Grab juga menjadi faktor lainnya. Namun tidak semua driver Grab ini selalu mengikuti kode etik yang diwajibkan oleh pihak Grab. Jika mitra driver tertangkap basah menyalahi salah satu kode etik tersebut, kemungkinan terparah adalah Grab akan memutus mitra tersebut. Lalu bagaimana jika Akun Grab putus mitra, apakah masih di aktivasi kembali?

Penting diketahui juga bahwa Akun Grab putus mitra ini berbeda dengan AKUN GRAB PENUMPANG DIBEKUKAN. Dimana masalah tersebut mungkin bukan masalah yang terlalu rumit karena cara mengatasinya bisa dikatakan cukup mudah. Akan tetapi lain halnya dengan akun Grab putus mitra, kalian yang bekerja sebagai driver harus mengetahui apa saja penyebab dan bagaimana cara aktifkan akun Grab putus mitra tersebut. Ada beberapa penyebab dan juga cara aktifkan akun Grab putus mitra yang bisa kalian ketahui nanti.

Jika kalian merupakan seorang driver Grab dan menemui bahwa akun Grab putus mitra, alangkah baiknya jika kalian segera menghubungi Call Center Grab untuk meminta kejelasan mengenai akun Grab putus mitra. Ini bukan hal yang cukup sepele mengingat menjadi driver Grab adalah suatu pekerjaan yang dimana banyak orang menginginkannya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara aktifkan akun Grab putus mitra yang telah grabinaja.com siapkan berikut ini.

Cara Aktifkan Akun Grab Putus Mitra

Penyebab Akun Grab Putus Mitra

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara aktifkan akun Grab putus mitra, disini kami akan menyampaikan lebih dulu apa yang menjadi penyebab akun driver Grab putus mitra. Akun Grab putus mitra ini terkadang disebabkan karena adanya pelanggaran KODE ETIK GRAB yang sudah dibuat oleh pihak Grab. Seperti kita tahu bahwa kode etik ini wajib ditaati oleh setiap driver Grab. Jika tidak, maka resiko parah yang bisa dihadapi adalah akun kalian akan putus mitra.

Persyaratan Aktifkan Akun Grab Putus Mitra

Persyaratan Aktifkan Akun Grab Putus Mitra

Untuk soal persyaratan banding akun Grab putus mitra, ada beberapa persyaratan harus dipersiapkan oleh kalian. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Sampaikan keterangan se jelas-jelasnya kepada pihak Grab agar pihak Grab bisa mempertimbangkan kembali untuk melakukan aktivasi akun Driver Grab kalian.
  • Siapkan juga Kartu Identitas seperti KTP terdaftar di akun Grab.
  • Siapkan SIM kendaraan terdaftar di aplikasi Grab Driver.
  • HP yang digunakan untuk menarik orderan Grab.

Cara Aktifkan Akun Grab Putus Mitra

Nah setelah kalian mengetahui informasi diatas mengenai syarat dan juga penyebab mengapa akun driver putus mitra, maka berikutnya kalian bisa simak cara aktifkan akun Grab putus mitra berikut ini.

1. Lewat Kantor Grab

Lewat Kantor Grab

Cara pertama kalian bisa langsung datang ke kantor Grab setempat dengan membawa berkas persyaratan seperti kami sebutkan diatas. Sesampainya di lokasi, kalian bisa jelaskan kepada petugas terkait pengaktifan akun Grab yang putus mitra kembali. Jika penjelasan yang diberikan masuk akal dan jelas, maka pihak Grab tentu akan mempertimbangkan kembali untuk mengaktifkan akun Grab putus mitra tersebut.

2. Lewat Call Center

Lewat Call Center

Selain melalui kantor Grab setempat, kalian juga bisa mengajukan banding akun Grab putus mitra melalui Call Center. Hubungi Call Center Grab di nomor 021-80648777. Setelah terhubung, sampaikan kepada CS bahwa kalian hendak mengajukan banding mengenai akun Grab driver kalian yang putus mitra. Berikan penjelasan lengkap terkait masalah ini kepada CS, dan tunggu kabar selanjutnya.

3. Lewat Pusat Bantuan Grab

Lewat Pusat Bantuan Grab

Berikutnya kalian juga bisa mengajukan banding melalui pusat bantuan Grab melalui aplikasi Grab. Sayangnya untuk cara ini kami kurang merekomendasikan karena prosesnya cukup lama, namun jika sekiranya cara diatas tidak ada kepastian apa salahnya jika kalian mencobanya melalui pusat bantuan Grab satu ini.

Dari beberapa cara diatas sebenarnya masih ada cara yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan akun Grab putus mitra, seperti melalui website resmi Grab dan akun sosial media Grab.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami lebih merekomendasikan cara mengaktifkan akun Grab putus mitra melalui Call Center atau kantor Grab setempat. Karena kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Grab sehingga negosiasi akan berjalan lebih terbuka dan lancar. Apabila pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu fatal, kemungkinan besar banding yang diajukan bisa disetujui. Namun jika kesalahan yang dilakukan fatal pihak Grab biasanya akan menolak banding tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara aktifkan akun Grab putus mitra. Mungkin hanya ini saja yang bisa grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi driver yang mengalami kasus seperti ini.