Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan
Akun

Akun Grab Penumpang Dibekukan, Ini 10 Cara Mengatasinya

Akun Grab Penumpang Dibekukan – Didalam aplikasi Grab setiap pengguna bisa menggunakan beberapa layanan seperti Grabbike, Grabcar, Grabfood dan layanan lainnya. Beberapa layanan tersebut memang memberikan kemudahan bagi anda semuanya.

Namun kemudahan didalam aplikasi Grab, sering disalah gunakan oleh beberapa pengguna. Dimana sering kejadian melakukan orderan di GrabFood dengan jumlah besar dan setelah itu dengan mudahnya melakukan cancel orderan, meski saat ini driver bisa melakukan PENGAJUAN GANTI UANG.

Jika anda sebagai pengguna sering cancel orderan baik di layanan Grabcar, Grabfood dan Grabbike, maka akan berimbas pada akun anda dibekukan. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi pada anda semua? Maka dari itu gunakan aplikasi sebijak mungkin.

Lantas bagaimana jika akun Grab penumpang dibekukan secara tiba-tiba? Jika anda mengalami kejadian seperti ini, pastikan terlebih dahulu apakah anda melakukan aktivitas yang mencurigakan atau merugikan orang lain. Karena itu bisa menjadi penyebab akun anda disuspend sementara.

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan

Jika akun dibekukan sementara, pastinya anda sebagai pengguna tidak bisa menggunakan beberapa layanan yang ada. Lantas bagaimana caranya jika akun dibekukan? dan berapa lama proses banding hingga akun aktif kembali? Untuk mengetahui cara mengatasinya, maka simak saja informasi dari Grabinaja.com seperti dibawah ini.

Penyebab Akun Grab Penumpang Dibekukan

Penyebab Akun Grab Penumpang Dibekukan

1. Terlalu Sering Cancel Orderan

Ada cukup banyak penyebab kenapa akun penumpang dibekukan atau disuspend, salah satunya sering melakukan cancel orderan. Pihak Grab selalu memantau semua aktivitas setiap pengguna, termasuk pengguna yang sering cancel orderan. Untuk memberikan efek jera, maka pihak dari Grab sendiri membekukan akun penumpang tersebut.

2. Sering Masuk Keluar Perangkat

Dengan sering masuk keluar akun Grab diperangkat satu ke perangkat dua dan anda kerap melakukan hal ini. Maka kemungkinan besar dibekukan, karena sistem dari Grab membaca jika aktivitas dari akun tersebut tidak wajar dan ini bertujuan untuk amankan akun.

3. Terlalu Sering Ganti Nama

Mungkin pergantian nama pengguna dianggap biasa saja oleh anda, namun berbeda dari pihak Grab. Pasalnya aktivitas sering ubah nama dicurigai sering melakukan tindakan tidak baik seperti sering cancel orderan atau beberapa hal lainnya.

4. Mengisi Saldo GraPay Terlalu Banyak

Terlalu banyak isi saldo GraPay juga penyebab akun Grab penumpang dibekukan, meski terlihat biasa saja. Namun dari sistem Grab menilai tindakan ini tidak sesuai dengan ketentuan, maka akun dibekukan.

5. Aktivitas Mencurigakan

Sistem keamanan dari Grab memang cukup ketat, jika terdapat akun Grab penumpang yang terdeteksi melakukan aktivitas tidak wajar. Maka sistem akan mengambil tindakan dengan cara suspend akun tersebut.

6. Ketika Login Sering Gagal

Setiap pengguna akan login pasti harus mengisi kode otp untuk verifikasi, nah kebetulan anda salah memasukan berulang kali. Hal tersebut bisa mengakibatkan akun anda dibekukan.

Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan

Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan

Jika anda merupakan pengguna akun Grab penumpang yang mengalami kejadian akun dibekukan, terdapat solusi yang bisa anda lakukan. Namun sebelum anda mengajukan banding akun dibekukan, pastikan terlebih dahulu jika anda tidak melakukan hal-hal seperti diatas. Jika penasaran dengan cara mengatasi akun penumpang dibekukan, berikut ini penjelasan secara detailnya.

1. Ajukan Banding

Ajukan Banding

Untuk cara pertama bisa menggunakan layanan ajukan banding, caranya sangat mudah. Berikut ini cara banding jika akun anda dibekukan atau diblokir.

  • Langsung saja buka link ini
  • Isi formulir :

Nama :
Negara Terdaftar :
Nomor Ponsel :
Alasan

  • Kemudian klik centang pada ketentuan layanan
  • Klik centang im not a robot
  • Terakhir cukup klik Submit

Jika anda sudah kirim formulir dengan memasukan data yang benar, selanjutnya tinggal tunggu saja balasan dari pihak Grab akan pengajuan banding yang dilakukan. Proses akan berlangsung kurang lebih 14 hari jam kerja.

2. Hubungi Call Center

Hubungi Call Center

Cara kedua bisa hubungi call center Grab jika proses pengajuan banding cepat ditanggap oleh pihak Grab. Untuk menggunakan layanan ini bisa lewat akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram. Namun alangkah baiknya hubungi saja call center 24 jam, untuk menghubungi nomor call center. Pengguna harus akses menu Pusat Bantuan terlebih dahulu.

3. Datang Langsung Kantor Grab Terdekat

Datang Langsung Kantor Grab Terdekat

Selain lewat call center, anda juga bisa langsung saja kunjungi kantor Grab terdekat dengan kota anda. Karena Kantor Grab cabang tidak hanya melayani mitra driver saja, setiap konsumen juga bisa informasikan permasalahan terkait akun dibekukan.

4. Ganti Nomor Baru

Ganti Nomor Baru

Cara mengatasi yang selanjutnya dapat dilakukan dengan mengganti nomor lama dengan nomor baru, meski terlihat sepele. Namun cara ini diklaim bisa mengembalikan akun yang dibekukan, tetapi anda harus akses link ini untuk memproses pergantian nomor lama dengan yang baru.

FAQ

Bagaimana Cara Hubungi Call Center Grab?

Setiap pengguna harus masuk ke aplikasi , klik saya dan dilanjutkan klik Pusat Bantuan

Apakah Akun Suspend Bisa Kembali Aktif?

Bisa, asalkan anda melakukan pengajuan banding

Seperti itulah informasi yang dapat Grabinaja.com sampaikan kepada anda semua mengenai akun customer Grab dibekukan. Sekiranya cukup sekian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada anda semua, semoga saja artikel diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *