Tarif Grab Malaysia Terbaru
Tarif

Tarif Grab Malaysia Semua Layanan Terbaru 2020

Tarif Grab Malaysia – Merupakan raksasa ride hailing, sampai saat ini Grab sudah tersebar di berbagai negara termasuk di Indonesia dan juga tetangga kita yakni Malaysia. Semua layanan yang ditawarkan hampir sama persis dengan layanan yang di tawarkan Grab di Indonesia.

Perbedaan mendasar mungkin hanya pada tarif layanan yang di tawarkan. Dimana dari data yang kami peroleh. Kabarnya tarif Grab di negara Malaysia merupakan tarif termurah di Asean. Bahkan konsumen di Malaysia pun terbilang jauh lebih besar di bandingkan Indonesia.

Dengan murahnya biaya yang ditawarkan Grab di negara Malaysia, tidak heran apabila banyak sekali pelanggan Grab di negara tetangga tersebut yang hampir setiap harinya menggunakan layanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Namun semenjak pemerintah Malaysia mewajibkan untuk para mitra pengemudi transportasi online harus memiliki lisensi khusus bernama PSV atau Public Service Vehicle. Yang dimana pihak Grab di negara tetangga tersebut menaggapi hal ini dengan mulai menaikan tarif Grab di Malaysia.

Tarif Grab Malaysia Semua Layanan Terbaru

Tarif Grab Malaysia Terbaru

Hanya saja dari data yang kami dapatkan, kabarnya kebijakan kenaikan biaya layanan Grab di Malaysia tersebut hanya akan mempengaruhi layanan mobil panggilan yang meliputi GrabCar, GrabCar Plus, GrabCar Premium dan juga JustGrab.

Dengan begitu para pengguna layanan Grab selain jenis layanan mobil panggilan diatas, tentu masih akan mendapatkan tarif layanan yang sama. Untuk anda yang ingin mengetahui tarif layanan Grab Malaysia, dapat anda simak selengkapnya dibawah ini.

Tarif Grab Malaysia

NoKeteranganTarif
1Base FareRM 1.00
2Per KMRM 0.70 – RM 0.95
3Per MinRM 0.20 – RM 0.30
4Min FareRM 5.00
5KLIA/KLIA 2 FareRM 65.00

Syarat dan Ketentuan

  1. Biaya tol tidak termasuk dalam perkiraan tarif diatas
  2. Semua tarif dikenalan harga fleksibel mengingat pemerintah Malaysia menerapkan penawaran dan juga batas durasi tertentu di setiap wilayah

Berbeda dengan tarif Grab di Indonesia, hampir seluruh biaya Grab di Malaysia menggunakan sistem dinamis atau berubah-ubah. Bahkan pihak Grab Malaysia juga menyarankan kepada setiap penggunakan Grab untuk menghindari pemesanan di jam-jam sibuk diantaranya

  • Jam 7.00 hingga 9.00 pagi
  • Jam 17.00 sore hingga 20.00 malam

Meski bisa di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan Indonesia, namun tidak bisa dipungkiri para pengguna Grab di Indonesia juga begitu besar dan juga begitu banyak meskipun tarif yang di tawarkan sedikit lebih mahal di bandingkan tarif di negara tetangga tersebut.

Nah kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi mengenai biaya layanan Grab di negara Malaysia diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *