GrabBike Protect
GrabBike

GrabBike Protect : Pengertian & Layanan Terbaru 2020

GrabBike Protect – Di era new normal Grab mulai menjalankan layanan GrabBike pada tanggal 8 Juni 2020. GrabBike memang dihapus pada bulan April lalu untuk mencegah penyebaran virus corona. Layanan baru bernama GrabBike Protect diluncurkan dengan fasilitas perlindungan bagi konsumen maupun driver yang mengikuti protokol kesehatan.

GrabBike Protect memiliki partisi plastik sebagai pembatas antara pengemudi dan penumpang. Standar keamanan juga ditingkatkan dengan tetap menjaga kebersihan mencakup penggunaan masker, hand sanitizer serta sarung tangan. Dengan tingkat safety yang lebih baik diharapkan mampu meningkatkan pendapatan mitra driver.

Penumpang juga diwajibkan menggunakan pembayaran non tunai yaitu lewat OVO. Jika saldo tidak mencukupi silahkan lakukan top up terlebih dahulu. Pelanggan serta driver juga harus mengisi online health declaration agar dapat menjalankan layanan GrabBike Protect. Hal ini bertujuan untuk saling menjaga dan menghindarkan penularan virus.

Pengemudi juga wajib rutin melakukan pengecekan suhu tubuh dan mempraktekkkan hidup bersih supaya tetap aman. Seluruh protokol kesehatan memang wajib dilakukan apabila ingin menggunakan GrabBike Proteksi

GrabBike Protect

GrabBike Protect

GrabProtect juga memberikan perlindungan lain dengan pengecekan masker secara online. Anda wajib mengirimkan foto menggunakan masker sebelum menggunakan layanan ini. Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan wajib dipatuhi baik untuk mitra serta konsumen.

Apa itu GrabBike Protect?

GrabBike Protect adalah layanan transportasi motor online yang mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. GrabBike Proteksi akan diluncurkan ke beberapa daerah secara bertahap. Jenis perlindungan yang diberikan diantaranya penggunaan masker, hand sanitizer dan juga sarung tangan saat berkendara.

Perlindungan

  • Pemeriksaan suhu pengemudi rutin.
  • Pengecekan masker lewat selfie.
  • Driver menggunakan APD mencakup masker, hand sanitizer dan sarung tangan.
  • Driver sudah memperoleh pelatihan serta SOP khusus.
  • Memakai partisi khusus dengan bahan plastik pada bagian belakang sebagai perlindungan.
  • Driver dan penumpang sudah melengkapi pernyataan kesehatan dan kebersihan online sebelum perjalanan dimulai.
  • Tidak ada pinalti saat pembatalan order untuk pengemudi jika konsumen tidak mau menggunakan masker.
  • Menggunakan sistem pembayaran non tunai.
  • Semprot disinfektan motor berkala.

Perlindungan GrabBike Protect

Cara Pemesanan

Memang cara pesannya hampir sama dengan GrabBike, namun anda wajib memberikan pernyataan kesehatan dan kebersihan online sebelum perjalanan dimulai.

  1. Jalankan Grab kemudian pilih Motor.
  2. Silahkan masukkan lokasi anda kemudian alamat tujuan.
  3. Pilih layanan GrabBike Protect.
  4. Mulai perjalanan dengan menekan Pesan.

Anda juga dapat melihat promo GrabBike untuk mendapatkan diskon perjalanan. Dengan hadirnya layanan GrabBike terbaru ini mampu dimanfaatkan konsumen secara aman. Selain itu driver akan memperoleh penghasilan lebih baik dibandingkan pada masa PSBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *