Gaji Kurir Ninja Xpress
Ninja Xpress

√ Gaji Kurir Ninja Xpress 2021 : Sistem Kerja, Insentif & Tunjangan

Gaji Kurir Ninja Xpress – Pekerjaan sebagai kurir atau tukang antar barang/paket saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari segi penghasilan atau gaji yang didapat oleh seorang kurir. Kurir yang dimaksud disini adalah kurir dari jasa pengiriman barang/ekspedisi seperti TIKI, J&T, JNE. SiCepat, Ninja Xpress dan lain sebagainya. Sebagai bocoran sedikit bahwa rata-rata gaji kurir dari setiap perusahaan jasa pengiriman barang biasanya berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Melihat besaran gaji kurir tersebut, tidak heran jika banyak sekali orang yang memilih untuk menjadi kurir dibandingkan mencari pekerjaan lainnya yang kerap membutuhkan persyaratan rumit. Selain memiliki persyaratan mudah dan besaran gaji yang cukup tinggi di Indonesia, namun semuanya sebanding dengan jam kerja yang cukup padat. Berbicara mengenai besaran gaji kurir, di pertemuan kali ini grabinaja.com akan membahas mengenai gaji kurir Ninja Xpress, sistem kerja, insentif dan juga tunjangan yang didapatkan.

Melihat sengitnya persaingan antar perusahaan ekspedisi saat ini, Ninja Xpress hadir dan ikut meramaikan tren jasa ekspedisi. Maraknya belanja online yang dilakukan oleh orang-orang seperti sekarang ini, mau tidak mau marketplace harus menjalin kerjasama dengan beberapa penyedia jasa ekspedisi, salah satunya adalah Ninja Xpress. Dengan memberikan iming-iming gaji yang menggiurkan, Ninja Xpress telah berhasil membuka beberapa cabang di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Hal ini cukup mendapat respon apik bagi kalangan masyarakat, dimana banyak sekali yang mengajukan lamaran sebagai kurir atau di sektor lain yang dibutuhkan.

Penting diketahui bahwa sistem kerja kurir Ninja Xpress juga tidak berbeda jauh dengan jasa ekspedisi lainnya seperti JNE, TIKI, SiCepat, J&T dan lainnya. Begitu juga dalam hal gaji, hanya saja untuk gaji kurir Ninja Xpress ini bisa dikatakan masih dibawah dari GAJI KURIR SHOPEE FOOD maupun Kurir Lazada Express. Baiklah untuk lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai besaran gaji kurir Ninja Xpress yang telah grabinaja.com sampaikan di bawah ini.

Gaji Kurir Ninja Xpress

Apa Itu Kurir Ninja Xpress?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai gaji kurir Ninja Xpress, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu kurir Ninja Xpress. Kurir Ninja Xpress sendiri merupakan seorang yang bertugas mengantarkan paket dalam jumlah kecil maupun banyak melalui jalur udara, darat dan laut. Ninja Xpress juga menyediakan 2 jenis pengiriman barang dengan menggunakan motor maupun mobil box, tergantung dari jenis barang yang akan dikirimkan ke alamat penerima.

Sistem Kerja Kurir Ninja Xpress

Sistem Kerja Kurir Ninja Xpress

Kemudian untuk soal sistem kerja, Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa sistem kerja dan tugas dari kurir Ninja Xpress ini tidak berbeda jauh dengan kurir-kurir jasa ekspedisi lainnya. Adapun sistem kerja dan tugas dari kurir Ninja Xpress adalah sebagai berikut.

  • Menyiapkan barang/paket yang akan dikirimkan ke alamat penerima.
  • Mencatat dan membuat laporan barang yang akan dikirim dan selesai dikirimkan.
  • Menjaga barang agar tetap utuh dan tidak rusak saat sampai di alamat penerima.
  • Menaati aturan atau SOP yang diwajibkan.

Kemudian untuk jam kerja kurir Ninja Xpress sendiri adalah  mulai hari senin sampai sabtu mulai pukul 09.00 – 15.00. Sedangkan untuk hari minggu dan libur nasional Ninja Xpress tidak beroperasi dan dipastikan tidak ada pengiriman di hari tersebut.

Perkiraan Gaji Kurir Ninja Express

Perkiraan Gaji Kurir Ninja Express

Nah sampailah kita di pembahasan utama mengenai besaran gaji kurir Ninja Xpress. Penting diketahui bahwa besaran gaji yang didapat kurir Ninja Xpress ini berkisar antara Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000. Besaran gaji tersebut juga berbeda-beda di setiap wilayah yang ada di Indonesia. Bisa dikatakan semua penghasilan akan disesuaikan dengan UMR atau UMK lokasi kurir Ninja Xpress bekerja.

Namun kami menyimpulkan bahwa besaran gaji yang didapat tidak kurang dan tidak lebih diantara nominal yang kami sebutkan diatas. Kemudian untuk kurir freelance Ninja Xpress, mereka bisa mendapatkan gaji di bawah Rp 2.000.000. Karena sifatnya pekerja lepas, maka para kurir bebas untuk bekerja atau tidak. Jika mereka ingin bekerja, kurir freelance akan mendapat upah sebesar Rp 2.000 sampai Rp 3.000 per paket.

Insentif & Tunjangan

Insentif Tunjangan

Kemudian untuk soal insentif dan tunjangan, para kurir akan mendapatkan insentif apabila semua poin-poin di dalam skema perhitungan insentif telah diselesaikan. Untuk informasi besaran insentif yang didapat, pihak Ninja Xpress tidak memberikan informasi pasti akan hal ini. Begitu pula dengan tunjangan yang diberikan kepada para kurir.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami dapat menyimpulkan bahwa besaran gaji yang diterima oleh kurir Ninja Xpress ini tidak berbeda jauh dengan kurir lainnya, yakni berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Kemudian untuk soal insentif dan tunjangan, kami belum mendapatkan informasi pasti akan hal ini. Jadi kalian bisa langsung tanyakan kepada pihak terkait untuk mendapatkan kejelasannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai besaran gaji kurir Ninja Xpress, sistem kerja, insentif serta tunjangan yang didapat. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa grabinaja.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *