Cara Top Up Ovo ke Penumpang Grab
Top Up

6 Cara Top Up Ovo ke Penumpang Grab & Ketentuan 2020

Cara Top Up Ovo ke Penumpang – Seperti kita ketahui bersama, saat ini Ovo masih menjadi salah satu layanan keuangan digital yang begitu banyak di gunakan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi setelah Ovo menjadi partner resmi Grab dan juga Tokopedia yang mempermudah setiap pengguna untuk melakukan pembayaran.

Hadirnya Ovo sebagai metode pembayaran transkasi tentu saja memberikan kemudahan kepada setiap pengguannya. Melihat hel tersebut, Grab sebagai perusahaan transportasi online berbasis aplikasi pun memanfaatkan momen tersebut dengan merilis fitur top up Ovo dari driver ke penumpang.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, tentu saja kini terasa semakin mudah ketika kita ingin melakukan top up saldo Ovo. Namun untuk bisa memanfaatkan layanan fitur tersebut, setiap mitra driver Grab dan juga setiap penumpang Grab harus memperhatikan beberapa ketentuan yang berlaku.

Nah bagi penumpang ataupun driver Grab yang ingin mengetahui apa saja ketentuan dan juga bagaimana cara isi saldo Ovo ke penumpang yang baik dan benar. Silahkan simak artikel terbaru grabinaja.com kali ini yang akan membahasnya secara lengkap.

Ketentuan & Cara Top Up Ovo ke Penumpang

Cara Top Up Ovo ke Penumpang Grab

Seperti diatas kami sampaikan, dengan adanya fitur layanan top up Ovo ke penumpang lewat mitra ini akan lebih mempermudah kita sebagai pengguna Grab. Pasalnya kita tidak perlu lagi mencari-cari lokasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan top up seperti top up Ovo di Alfamart ataupun metode lainnya.

Dan berikut adalah beberapa ketentuan serta cara top up Ovo ke penumpang yang harus di pahami setiap penumpang ataupun driver.

Ketentuan Top Up Ovo ke Penumpang

Ketentuan Top Up Ovo ke Penumpang

  • Top up OVO hanya bisa dilakukan jika ada permintaan dari penumpang melalui aplikasi Grab
  • Saldo minimal dompet tunai untuk bisa melakukan top-up OVO penumpang adalah Rp 10.000
  • Batas minimum top up OVO melalui mitra adalah Rp 10.000
  • Top up saldo OVO bisa dilakukan apabila anda telah menekan tombol “Mulai” dan sebelum menekan tombol “Selesai”

Cara Top Up Ovo ke Penumpang

1. Untuk bisa melakukan top up Ovo ke penumpang pastikan anda sudah menerima notifikasi permintaan top up di aplikasi Grab

Terima Notifikasi

2. Jika pada aplikasi ada ikon berwarna hijau, itu artinya anda masih memiliki permintaan yang masih belum di proses

Warna Hijau di Aplikasi

3. Sementara jika anda melihat warna abu-abu pada aplikasi, itu berarti anda masih memiliki permintaan top up yang belum di selesaikan

Warna Abu Abu di Aplikasi

4. Silahkan anda proses dan selesaikan dengan menekan “Klik Terima” dan pastikan anda juga klik “Kumpulkan Uang” untuk melanjutkan

Klik Terima

5. Jika mengalami kendala saat top up Ovo ke Penumpang, anda juga bisa langsung melaporkan ke pihak Grab dengan menekan “Laporkan Masalah”

Laporkan Masalah

Pertanyaan Seputar Top-Up OVO ke Penumpang

1. Bisakah Penumpang Membatalkan Permintaan Top Up Ovo?

Bagi penumpang ang sudah terlanjut mengirimkan permintaan top up ke mitra tetap masih bisa membatalkan permintaan tersebut. Dimana pembatalan permintaan nantinya akan otomatis di terima oleh mitra.

2. Kapan Penumpang Bisa Top Up OVO lewat Mitra?

Seperti ketentuan cara top up Ovo ke Penumpang yang sudah kami jelaskan diatas. Setiap penumpang hanya akan bisa melakukan top up melalui driver atau mitra ketika pesanan perjalanan dengan Grab dan posisi penumpang sudah bersama driver.

3. Berapa Minimum Saldo Dompet Tunai Mitra?

Bagi anda yang merupakan seorang driver, pastikan bahwa anda memiliki setidaknya Rp 10.000 ribu rupiah untuk bisa melakukan top up Ovo ke penumpang. Dan minimal top up yang bisa di lakukan driver ke penumpang yakni Rp 10.000.

4. Apa yang Harus Dilakukan Jika Top Up Tidak Dapat Diproses?

Jika terjadi masalah ketika anda akan melakukan top up Ovo ke penumpang ada beberapa hal yang bisa anda lakukan salah satu diantaranya adalah melaporkan masalah tersebut. Namun ada beberapa ketentuan yang harus di pahami seperti

  • Apabila mitra sudah menerima uang tunai untuk pembayaran top up, maka secara otomatis Grab akan melakukan pemotongan saldo dompet tunai yang dimiliki mitra driver
  • Sedangkan apabila mitra belum menerima uang tunai untuk pembayaran top up, maka Grab akan secara otomatis melakukan pengambilan saldo dompet tunai yang di miliki mitra driver.

Sudah tahu kan bagimana cara top up ovo dari driver Grab ke penumpang? sebenarnya cara yang di tawarkan sangatlah mudah dan pastinya  cepat untuk bisa di selesaikan oleh mitra atau driver.

Hanya saja seperti tertulis pada pembahasan diatas, anda harus memperhatikan beberapa syarat dan ketentun yang diberikan oleh Grab. Semoga informasi diatas bisa membatu anda sebagai driver grab untuk bisa memahami bagaimana cara top up Ovo ke penumpang yang baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *