Cara Menonaktifkan OVO di Grab
Tips & Cara

4 Cara Menonaktifkan OVO di Grab Permanen Terbaru 2020

Advertisements

Cara Menonaktifkan OVO di Grab – Kehadiran OVO memang sangat membantu bagi orang yang menginginkan kepraktisan dalam cara pembayaran. Kita bisa dengan mudah membayar Grab atau merchant menggunakan OVO Cash. Karena berbagai kemudahan tersebut sebagian justru takut menyimpan uang di saldo OVO karena lebih percaya pembayaran cash. Selain itu tingkat keamanan dimana bisa dibobol orang lain juga ditakutkan.

Oleh karena itu sebagian orang memilih melakukan cara menonaktifkan akun ovo. Seperti kita ketahui, cara aktivasi OVO memang mudah karena prosesnya cepat. Namun beda halnya jika akan melakukan cara menonaktifkan OVO di Grab karena memakan waktu beberapa hari. Kadang kala sebagian orang juga kecewa dengan layanannya sehingga lebih memilih menghapus akun OVO.

Padahal diakui pembayaran Grab pakai OVO sangatlah mudah dilakukan. Konsumen memiliki hak untuk menonaktifkan OVO kapan saja serta dimana saja. Sering juga ada yang kecewa pada layanan Grab atau bahkan ingin mencoba transportasi online lain.

Advertisements

Ketika cara menonaktifkan OVO di Grab dilakukan maka akan secara otomatis semua saldo akan beresiko hilang. Apalagi dengan nominal besar tentunya agak menakutkan, jadi kita harus menonaktifkan OVO secara benar.

Cara Menonaktifkan OVO di Grab Permanen

Cara Menonaktifkan OVO di Grab Permanen Terbaru

Saat menghapus akun ovo permanen maka tidak bisa untuk dikembalikan lagi. Kalian wajib mengaktifkan OVO dengan nomor baru yang terdaftar karena yang lama sudah ditutup aksesnya. Jadi sebelum menonaktifkan OVO pastikan dulu tidak ada kerugian yang diterima.

Panduan Menonaktifkan OVO di Grab

1. Menyiapkan Persyaratan

  • Siapkan nomor handphone yang terdaftar di akun OVO dan Grab
  • Siapkan email terdaftar di akun OVO dan Grab
  • Sediakan nomor telepon lain yang aktif serta bisa dihubungi
  • Foto KTP secara jelas dan masih dalam masa aktif
  • Foto selfie dengan KTP dimana masih dalam masa aktif
  • Berikan alasan menonaktifkan OVO di Grab
  • Apabila saldo diatas Rp. 10.000 maka akan dipindahkan ke rekening Bank anda. Jadi berikan nama Bank berikut nomor rekeningnya

2. Hubungi Call Center OVO

Cara berikutnya adalah hubungi call center 24 jam OVO di nomor 1500696. Hari kerjanya tiap senin sampai jumat kemudian ungkapkan bahwa ingin menonaktifkan OVO di Grab. Seluruh persyaratan dikirimkan ke alamat email cs@ovo.id

3. Hapus Aplikasi OVO

Silahkan hapus OVO dari perangkat smartphone Android atau iOS anda.  Kemudian lakukan pembersihan cache agar tidak ada lagi sisa file data dari OVO.

4. Hapus Nomor OVO Terdaftar di Grab

  1. Buka Grab
  2. Tap akun
  3. Pilih Edit Profil pada bagian bawa nama
  4. Tap Ubah pada pojok kanan atas
  5. Masukkan PIN Grab jika ada
  6. Hapus nomor
  7. Pilih Simpan pada pojok kanan atas

5. Proses Menonaktifkan Akun OVO di Grab

Untuk prosesnya akan berjalan selama 5 hari kerja jadi anda harus sabar menunggu. Pihak OVO akan melakukan verifikasi serta penutupan data dari akun anda.

Cara untuk menonaktifkan OVO di Grab diatas berlaku apabila anda tidak memiliki dana di OVO Invest. Jika masih memilikinya maka segera pindahkan ke rekening pribadi. Selain itu cara ini tidak berlaku apabila anda masih memiliki tanggungan pembayaran OVO PayLater.

Advertisements