Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan
Order

3 Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan Terbaru 2020

Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan – Ketika menjalankan orderan ada kalanya driver mengalami kendala baik dari sisi lapangan maupun teknis. Beberapa driver bahkan mengalami orderan dihentikan sehingga menyebabkan akun Grab tidak bisa menerima pesanan masuk.

Tentu masalah orderan Grab dihentikan akan merugikan driver karena tidak dapat lagi beroperasi. Misalnya ada yang pesan GrabCar pulang pergi namun akun tidak bisa menerima maka kerugian akan bertambah besar. Oleh karena itu anda harus cepat mengatasi masalah orderan Grab dihentikan.

Memang kasus orderan dihentikan sampai saat ini memiliki batas waktu yang bervariasi karena melihat dari penyebabnya. Bisa jadi mitra Grab melakukan kesalahan sehingga sistem membuat akun tidak bisa menerima orderan. Biasanya pada aplikasi akan muncul notifikasi kemudian batas waktu untuk menyelesaikannya.

Namun perlu diingat bahwa batas waktu penundaan orderan tidak selamanya muncul pada aplikasi sehingga perlu ditanyakan secara langsung ke pihak Grab. Waktu penundaan juga semakin panjang apabila driver mengabaikan atau bahkan membatalkan tanpa penyelesaian orderan.

Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan

Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan

Terlebih masalah orderan dihentikan juga berpotensi muncul pada semua layanan Grab. Terdapat pengecualian dari cancellation rate apabila alasan pembatalan mencakup penumpang tidak datang ataupun barang penumpang yang terlalu banyak.

Orderan Grab dihentikan juga bukan berasal dari cancel penumpang. Lantas apa yang harus anda lakukan apabila tampil notifikasi orderan dihentikan sementara? Lebih jelasnya simak cara mengatasinya dari GrabinAja.com.

Notifikasi Orderan Grab Dihentikan

Cara pertama adalah memeriksa notifikasi dari aplikasi Grab Driver. Jika terjadi pelanggaran maka secara otomatis muncul notifikasinya. Ketika orderan dihentikan maka anda tidak bisa menerima pesanan berikutnya. Tinggal akses tombol Pelajari Lebih Lanjut maka akan muncul pemberitahuan seperti berikut.

Orderan Grab Dihentikan

  • Nomor 1 mewakili batas waktu penyelesaian masalah orderan dihentikan. Jadi anda diberikan waktu maksimal untuk menyelesaikannya.
  • Nomor 2 adalah penyebab mengapa orderan Grab dihentikan. Silahkan simak dengan seksama poin apa saja yang jadi penyebab. Didalamnya juga sudah terdapat cara singkat mengatasi orderan dihentikan.
  • Nomor 3 merupakan tombol untuk mengakses pusat bantuan Grab. Dapat langsung dimanfaatkan untuk menghubungi customer representative.

Penyebab Orderan Grab Dihentikan

Terdapat beberapa penyebab utama mengapa orderan Grab dihentikan. Beberapa penyebab mencakup faktor pelanggaran maupun kesalahan dari driver. Faktor berikut ini juga bisa jadi penanda jika anda bingung mengapa mendapatkan notifikasi orderan dihentikan.

  • Driver mengabaikan orderan masuk dari penumpang.
  • Mitra Grab melakukan pembatalan order secara berturut turut dalam satu hari.
  • Mitra melanggar kode etik Grab.
  • Kesalahan dalam verifikasi data pada aplikasi Grab Driver.
  • Dokumen yang diunggah sudah kedaluwarsa atau tidak berlaku.
  • Pengemudi belum melakukan training wajib.
  • Barang dari konsumen ketinggalan dan belum dikembalikan.

Cara Mengatasi Orderan Grab Dihentikan

Untuk cara mengatasi orderan Grab dihentikan ada beberapa langkah. Paling penting adalah periksa pesan notifikasinya kemudian ketahui penyebab. Setelah itu baru lakukan beberapa cara mengatasi berikut ini.

1. Mengakses Pusat Bantuan Grab

Driver bisa langsung mengakses pusat bantuan Grab yang tersedia pada aplikasi driver. Menu pusat bantuan juga akan muncul pada notifikasi sehingga anda bisa tekan langsung. Selanjutnya anda diminta untuk melengkapi formulir online kemudian mengirimnya.

2. Melengkapi File Kedaluwarsa

Silahkan unggah dokumen persyaratan dengan tanggal yang diperbaharui. Dokumen yang dimaksud mencakup SIM, KTP maupun STNK kendaraan. Tanggal dokumen harus masih aktif supaya akun Grab dapat kembali digunakan.

3. Datang ke Grab Driver Centre

Cara terakhir adalah datang ke alamat Grab Driver Center terdekat di kota anda. Jangan lupa bawa dokumen yang dibutuhkan. Pada customer representative ungkapkan bahwa akun anda mengalami orderan dihentikan. Maka secara langsung anda akan dibantu menyelesaikan masalahnya.

Memang notifikasi orderan Grab dihentikan tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Bisa saja ketika sedang menjalankan orderan GrabExpress Recycle, GrabFood, GrabCar, GrabBike maupun layanan lainnya. Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi orderan Grab dihentikan semoga dapat membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *