Cara Klaim Asuransi GrabExpress
GrabExpress

6 Cara Klaim Asuransi GrabExpress 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Klaim Asuransi GrabExpress – Grab merupakan salah satu perusahaan ojek online terbesar di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sendiri penggunanya memang sangat banyak. Tak heran bila Grab mampu bersaing dengan Gojek sebagaimana perusahaan asli dari Indonesia yang kini telah melebarkan sayapnya di beberapa negara Asia Tenggara sama seperti Grab, keduanya juga saling menghadirkan inovasi inovasi terbaru dan menguntungkan pastinya.

Bahkan fitur pada aplikasi bisa dikatakan hampir sama persis mulai dari pengantaran motor dan mobil, pesan antar makanan, belanja dan pengiriman barang dan masih banyak lagi lainnya. Pada layanan pengiriman barang dari Grab memiliki nama GrabExpress dan menyediakan beberapa jenis layanan sesuai dengan estimasi telah ditentukan dan lebih menariknya lagi GrabExpress menawarkan sebuah proteksi pengiriman, dimana nantinya konsumen merasa lebih aman karena paket sudah di asuransikan.

Jika berbicara ASURANSI GRABEXPRESS disediakan tiga jenis bisa dipilih yang mana setiap jenisnya memiliki harga berbeda beda serta nilai klaim asuransi berbeda juga, jadi ketika pengguna lakukan pengajuan klaim akan disesuaikan dengan jenisnya. Terlebih cara klaim asuransi GrabExpress memang lebih mudah karena bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Grab, ini menjadi salah satu keunggulan dari Grab serta alasan kuat kenapa harus pakai Grab bila dibandingkan dengan lainnya.

Apabila anda salah satu pengguna hendak lakukan klaim asuransi GrabExpress tetapi belum begitu paham bagaimana cara melakukannya seperti apa, lalu langkah pertama apa harus dilakukan. Perihal cara klaim asuransi memang terdapat tahap tahap harus dilakukan, untuk tahap pertama melengkapi beberapa persyaratan dibutuhkan, lalu tahap kedua isi formulir pengajuan klaim bisa anda dapatkan melalui aplikasi Grab langsung.

Cara Klaim Asuransi GrabExpress

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran terkait cara klaim proteksi layanan pengantaran dari Grab bukan ? Jika iya, maka wajib untuk menyimak artikel dari Grabinaja.com kali. Baiklah untuk mempersingkat waktu anda semua, silahkan langsung saja simak ulasan telah kami persiapkan buat pengguna Grab seperti dibawah ini.

Apa Itu Asuransi GrabExpress

Apa Itu Asuransi GrabExpress

Meskipun banyak pengguna sering menggunakan layanan GrabExpress namun tidak semua tahu asuransi GrabExpress itu apa mulai dari fungsi dan jenisnya, bahkan ada juga tidak mempedulikan hal tersebut karena memang tidak butuh juga iya. Namun pada awal pembahasan kali ini kami akan sedikit memberi informasi terkait pengertian proteksi GrabExpress sebagai informasi tambahan buat semua konsumen Grab dilayanan GrabExpress tentunya.

Asuransi GrabExpress adalah sebuah proteksi atau sering disebut juga asuransi yang ditujukan untuk semua konsumen/pengguna GrabExpress bisa di aktifkan maupun di nonaktifkan ketika customer memilih layanan GrabExpress. Ketika proteksi di aktifkan oleh customer, maka secara otomatis biaya bakal dikenakan ditambah sesuai dengan jenis proteksi yang dipilih karena masing masing berbeda.

Jenis Asuransi GrabExpress

Jenis Asuransi GrabExpress

Setidaknya terdapat tiga jenis asuransi GrabExpress bisa anda pilih jika berminat untuk menggunakan proteksi ketikan order dilayanan GrabExpress, setiap jenisnya tentu memiliki ketentuannya masing masing. Untuk mengetahui secara detail dan jelasnya dapat simak sebagai berikut.

Basic

Jenis Asuransi pertama ialah Basic, asuransi ini dapat dikatakan jenis proteksi paling murah, pasalnya pengguna cukup membayar biaya asuransi sebesar Rp 1.000 saja. Ketika pengguna mendapat asuransi atau klaim jenis ini berhak mendapat asuransi sebesar Rp 2.000.000.

Standard

Lalu lanjut asuransi kedua yaitu Standard tak jauh berbeda dengan proteksi GrabExpress Basic, Customer cukup bayar asuransi GrabExpress sebesar Rp 2.000 pada saat melakukan orderan. Sedangkan biaya proteksi bisa didapatkan oleh customer ketika lakukan klaim berhak mendapat asuransi sebesar Rp 10.000.000 di semua layanan pengantaran Grab.

Premium

Jenis proteksi terakhir adalah Premium, apabila menggunakan jenis asuransi ini hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Besaran biaya tersebut bisa dikatakan cukup murah, namun biaya proteksi bisa didapatkan oleh customer ketika lakukan klaim berhak mendapat asuransi sebesar Rp 25.000.000 di semua layanan GrabExpress

Syarat Klaim Asuransi GrabExpress

Syarat Klaim Asuransi GrabExpress

Sesuai awal pembahasan seperti diatas setiap pengguna layanan GrabExpress hendak lakukan klaim proteksi GrabExpress diperlukan melengkapi beberapa dokumen dibutuhkan sebagai persyaratan klaim asuransi. Jika belum mengetahui apa saja harus dilengkapi terkait syarat dan ketentuan, dapat simak sebagai berikut.

  • Delivery Order ID (Apabila lebih dari satu pemesanan)
  • Total klaim asuransi yang di ajukan.
  • Nomor identifikasi.
  • Foto sebelum dikirim
  • Foto setelah dikirim.
  • Isi formulir klaim asuransi GrabExpress.

Cara Klaim Asuransi GrabExpress

Setelah mengetahui apa saja jenis asuransi serta syarat pengajuan klaim sesuai dengan jenis asuransi sudah dipilih, maka tinggal lanjut ke tahap berikutnya yaitu pengajuan klaim. Apabila belum begitu paham dan jelas terkait cara klaim proteksi GrabExpress, silahkan langsung simak panduan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Grab

1 Buka Aplikasi Grab

Langkah pertama buka aplikasi Grab langsung lewat HP anda sendiri, pastikan juga terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih Menu Akun

2 Pilih Menu Akun

Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Grab, langsung klik menu Akun pada bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu Pusat Bantuan

3 Pilih Menu Pusat Bantuan

Lalu dilanjutkan cari menu Pusat Bantuan, biasanya terletak pada bagian bawah sendiri.

4. Klik GrabExpress

4 Klik GrabExpress

Kemudian dilanjutkan langsung pilih layanan GrabExpress sesuai dengan pembahasan kali ini.

5. Klik Klaim Asuransi

5 Klik Klaim Asuransi

Selanjutnya pilih Cara Klaim Asuransi.

6. Klik Link Formulir

6 Klik Link Formulir

Untuk lakukan klaim harus mengisi formulir tersedia dengan cara klik tulisan berwarna biru. Selanjutnya cukup lengkapi formulir tersebut, pastikan pada saat mengisi data benar semua mulai dari data diri dan lain sebagainya, sampai disini sudah berhasil ajukan klaim asuransi GrabExpress, selanjutnya tinggal tunggu kabar terbaru dari pihak Grab.

Keuntungan Menggunakan Asuransi GrabExpress

Keuntungan Menggunakan Asuransi GrabExpress

Sesuai sudah disampaikan seperti diatas, ada banyak keuntungan apabila menggunakan asuransi pada saat menggunakan GrabExpress baik itu GrabExpres Instant, Same Day, Multi Stop dan beberapa layanan lainnya. Jika penasaran apa saja keuntungan bisa anda dapatkan, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Terdapat jaminan dari Grab apabila paket pengiriman terjadi permasalahan seperti hilang, rusak dan lain lain.
  • Cara klaim mudah, cepat dan proses pengajuan klaim bisa langsung lewat aplikasi.
  • Terdapat beberapa pilihan asuransi bisa dipilih.
  • Nilai klaim asuransi besar, sesuai dengan jenis yang dipilih.

Kesimpulan

Dengan mengaktifkan asuransi dilayanan GrabExpress memang sangat membantu bagi setiap customer, karena ada jaminan pergantian sesuai dengan nilai sudah ditentukan setiap jenis proteksi GrabExpress sudah tersedia. Sampai disini kita bisa menarik kesimpulan dengan adanya program seperti tersebut memang sangat menguntungkan dan cara klaim juga lebih mudah dan cepat, jadi tak heran jika banyak orang lebih suka menggunakan Grab.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara klaim asuransi GrabExpress semua jenis proteksi di GrabExpress disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Grabinaja.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti tersebut bisa membantu semua pengguna layanan GrabExpress yang sedang mengalami permasalahan terkait pengiriman paket barang.