Cara Kirim Barang Menggunakan Grab Rail Express
GrabExpress

24 Cara Kirim Barang Menggunakan Grab Rail Express 2020

Cara Kirim Barang Menggunakan Grab Rail Express – Grab saat ini memiliki banyak sekali jasa pengiriman yang dapat kita gunakan sebagai pengguna aplikasi Grab, salah satunya adalah Grab Rail Express. Grab Express ini merupakan bentuk layanan kurir cepat dengan menggunakan Grabbike, namun untuk Grab Rail Express ini Grab telah bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia dalam urusan jasa pengiriman barang.

Dengan adanya Grab Rail Express ini kita akan dengan mudah mengirimkan barang dengan cepat dan tepat waktu. Hal ini mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus. Jadi dengan menggunakan jasa Grab Rail Express kita akan mudah dalam mengirim barang ke kota lain dengan waktu sampai yang tepat. Layanan ini sebelumnya diluncurkan untuk memberdayakan bisnis skala kecil di Indonesia.

Berbicara mengenai hal ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara kirim barang menggunakan Grab Rail Express yang mudah dan aman. Layanan ini dilengkapi dengan beberapa fitur salah satunya adalah bukti pengiriman dan pelacakan langsung untuk memantau proses pengiriman, lewat pelacakan lokasi kurir serta mendapat bukti pengiriman barang lewat foto yang akan diambil kurir ketika pengambilan dan penerimaan barang.

Fitur Kirim ke Banyak Tujuan dan Banyak Pemesanan Sekaligus juga sangat membantu penjual mengirim barang hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu waktu. Kedepannya layanan ini juga akan mencakup pelayanan first and last mile dan akan diluncurkan secara bertahap. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara kirim barang menggunakan Grab Rail Express yang aman dan mudah yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Kirim Barang Menggunakan Grab Rail Express

Cara Kirim Barang Menggunakan Grab Rail Express

Cara Menggunakan Grab Rail Express

  1. Pilih layanan pengantaran di menu utama aplikasi Grab.
  2. Cari Grab Rail Express di lokasi pengantaran dan pilih Stasiun Keberangkatan.
  3. Pilih Grab Rail Express sebagai layanan pengantaran.
  4. Masukan Stasiun Kedatangan Rail Express pada menu pilihan.
  5. Konfirmasi pengiriman dan pesan Grab Express.

Syarat dan Ketentuan

1. Barang harus dikemas dengan baik dan benar sesuai dengan jenis barang tersebut.

2. Barang diberi tanda atau petunjuk informasi barang (nama, alamat dan nomor telepon pengirim & penerima barang) serta keterangan perlakuan terhadap barang.

3. Ketentuan Standar Barang

  • Berat maksimum 5 kg.
  • Volume maksimum 35 x 30 x 30 cm

4. Barang-Barang yang Dilarang untuk Dimuat

  • Barang-barang yang mudah meledak, menyala, korosif, beracun, reaktif, dan mudah terbakar.
  • Barang-barang yang dilarang dan/atau dilarang untuk didistribusikan menurut peraturan perundang-undangan yang berlakuk di wilayah Republik Indonesia.
  • Barang-barang yang mengandung psikotropikan dan narkotika.
  • Barang limbah berbahaya yang tidak mendapatkan izin dari pihak berwenang.
  • Stawa yang dilindungi pemerinta, kecuali dilengkapi dengan dokumen yang disyaratkan.

5. Transaksi Kiriman Barang

  • Driver moda online menyerahkan barang berikut dengan data pengirim dan penerima saat mengirimkan barang distasiun awal. Driver mengisi form penyerahan barang yang disediakan di loket.
  • Petugas loket KAI harus melakukan pemeriksaan dan penimbangan barang, menginput transaksi kiriman barang dan memberikan Bukti Tanda Terima Kiriman Barang kepada driver moda online.
  • Driver moda online melakukan pembayaran secara tunai di loket pengiriman barang.
  • Penerima menunjukan identitas asli dan Bukti Tanda Terima Kiriman Barang saat mengambil barang di stasiun tujuan.

6. Waktu Pelayanan Operasional

  • Waktu penerimaan barang di stasiun asal paling lambat adalah 2 jam sebelum KA berangkat.
  • Waktu pengambilan barang di stasiun tujuan paling lambat 12 jam setelah KA tiba.

Nah itulah beberapa cara kirim barang menggunakan Grab Rail Express serta syarat dan ketentuan pengiriman barangnya. Baiklah hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua para pengguna aplikasi Grab dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *