Aplikasi Grab Error
Tips & Cara

10 Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Dengan Mudah 2020

Aplikasi Grab Error – Grab menawarkan kemudahan berbagai layanan lewat aplikasi nya, anda dapat memesan alat transportasi, pesan makanan serta mengirim barang dengan cepat. Pengguna aplikasi Grab semakin bertambah tiap hari nya karena perluasan wilayah yang terus dilakukan oleh Grab. Dalam aplikasi ada berbagai menu yang dapat membantu anda memenuhi berbagai kebutuhan sehari hari.

Dengan GrabCar maupun Grabbike anda dapat memenuhi kebutuhan transportasi harian saat ingin pergi ke kantor maupun sekolah. Selain itu ada pula Grabfood yang bisa digunakan untuk memesan makanan yang ada di area anda. Untuk dapat menggunakan aplikasi Grab memang dibutuhkan koneksi internet agar proses order bisa dilakukan. Namun seringkali banyak pelanggan menghadapi masalah aplikasi Grab error yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Misalnya pada jam sibuk kadang aplikasi kesulitan menemukan driver bahkan hingga server tidak bisa terhubung. Masalah lain yang sering dihadapi adalah aplikasi Grab yang tidak bisa dibuka sehingga anda tidak bisa memesan layanan. Error dapat bersumber dari aplikasi yang anda gunakan dengan berbagai faktor, namun kadang masalah juga muncul dari server Grab yang mungkin sedang maintenance atau down.

Kadang kala server Grab juga mengalami masalah yang menyebabkan tidak bisa login sehingga tidak dapat dipakai. Tentunya akan menyusahkan apabila pengguna setia Grabbike dimana tidak bisa pergi ke sekolah maupun kantor sehingga harus memilih mode transportasi lain nya. Memang kita tidak dapat memprediksi kapan terjadinya aplikasi Grab error, oleh karena itu anda wajib mengetahui beberapa langkah mengatasinya.

Aplikasi Grab Error

Aplikasi Grab Error
Aplikasi Grab Error

Solusi nya anda dapat mencoba memeriksa smartphone dan melakukan settingan agar aplikasi Grab dapat berjalan lancar. Namun jika tetap error mungkin sumber masalah berasal dari server Grab, anda dapat menghubungi call center atau datang ke kantor Grab terdekat. Jika anda mengalami aplikasi Grab error kami memiliki beberapa cara mengatasinya, silahkan ikuti tutorial lebih lengkap berikut inii

1. Periksa Koneksi Internet

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah melakukan cek koneksi internet pada smartphone, selalu gunakan jaringan 4G dari operator seluler anda. Pastikan sinyal stabil di wilayah anda berada, selain itu koneksi internet yang lebih cepat akan mempengaruhi kinerja aplikasi Grab.

2. Cek Settingan GPS

Aplikasi Grab menggunakan GPS sebagai penanda lokasi anda sehingga pastikan anda sudah mengaktifkan nya. Kemudian silahkan lakukan setting akurasi tinggi agar lokasinya akurat sesuai dengan tempat anda berada. Setting akurasi GPS dengan langkah dibawah ini

Setting > Setelan tambahan > Lokasi > Akurasi Tinggi

3. Berhentikan Paksa Aplikasi Grab

Berikutnya anda dapat membertikan paksa aplikasi Grab setelah itu membuka nya lagi. Kadang aplikasi mengalami error karena bekerja terlalu berat pada background, sehingga anda perlu menghentikan nya.

Setting > Aplikasi > Grab > Berhentikan paksa

4. Hapus Cache Aplikasi Grab

Cache yang terlalu menumpuk juga menjadi penyebab mengapa aplikasi Grab error. Cache menyimpan informasi cadangan dari aplikasi Grab yang jumlah nya terus bertambah jika sering digunakan. Oleh karena itu anda dapat melakukan pengapusan cache dengan masuk menu :

Setting > Aplikasi > Grab > Hapus Cache

5. Hapus Data Aplikasi Grab

Selain cache, anda dapat melakukan penghapusan data dimana berisi gambar, foto, informasi akun dan banyak jenis data lain nya. Tak heran apabila aplikasi sering digunakan maka jumlah data akan semakin besar sehingga perlu dibersihkan dengan cara berikut ini

Setting > Aplikasi > Grab > Hapus Data

Server Grab error
Server Grab error

6. Update Aplikasi Grab

Update aplikasi memang mudah dilakukan, bisa jadi anda lupa atau tidak memperhatikan nya. Grab secara berkala melakukan pembaharuan aplikasi yang membawa fitur baru. Anda wajib melakukan update aplikasi agar dapat terus menggunakan Grab.

7. Install Ulang Aplikasi

Jika masih saja error maka anda dapat melakukan install ulang Grab. Bisa jadi ada kesalahan ketika anda install pertama kali atau error dari data maupun cache. Anda dapat uninstall Grab dan selanjutnya mendownload lagi dan menginstall nya dari Google PlayStore. Namun jika menggunakan cara ini maka anda wajib melakukan login ulang.

8. Install Versi Aplikasi Grab Lain

Untuk pengguna smartphone seri lawas belum tentu mendukung versi aplikasi Grab terbaru. Oleh karena itu anda dapat mencoba versi aplikasi Grab lain yang lebih rendah untuk menyesuaikan spesifikasi smartphone.

9. Unroot Smartphone

Grab dapat mendeteksi smartphone yang sudah di root, oleh karena itu sesegera mungkin lakukan unroot. Grab menganggap bahwa smartphone yang sudah di root membahayakan sistem dan aplikasi nya.

10. Menghubungi Call Center Grab

Jika semua langkah diatas tidak bisa digunakan maka anda dapat langsung menghubungi call center Grab di nomor 021 – 8064 8777. Bisa juga melalui Email support.id@grab.com, Facebook, Twitter atau datang langsung ke kantor Grab terdekat.

Menggunakan berbagai cara diatas dapat menyelesaikan masalah aplikasi Grab error yang anda hadapi. Memang penyebab dari aplikasi error sangat beragam, bisa dari aplikasi itu sendiri maupun server Grab. Tentunya masalah error yang dihadapi setiap pelanggan Grab berbeda beda, oleh karena itu cara diatas dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Semoga masalah aplikasi error yang anda hadapi dapat terselesaikan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *